... para pengguna jalan dapat leluasa memacu kendaraannya... "
Jakarta (ANTARA News) - Malam takbiran di Jakarta dan sekitarnya, Rabu malam, diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang yang turun selepas berbuka puasa.

Guyuran hujan merata terjadi, di antaranya di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Bekasi.

Hujan menggenangi air di sejumlah ruas jalan, namun tidak sampai terjadi kemacetan kendaraan seiring Jakarta dan sekitarnya sejak Senin (5/8), sudah ditinggalkan banyak penghuninya untuk mudik.

Badan Meteorologi, Geofisika dan Klimatologi (BMKG), memprakirakan Jakarta diguyur hujan ringan dan suhu antara 24 sampai 33 derajat celcius, serta tingkat kelembaban 63-95 persen.

Sementara itu, suasana arus kendaraan di sejumlah jalan di Jakarta pada malam takbiran, terbilang lengang dan berbeda dengan hari biasanya.

Seperti di ruas jalan kawasan Cipinang atau di depan Pasar Gembrong (pusat penjualan mainan anak-anak), yang biasanya macet, kondisinya dalam keadaan lancar.

Demikian pula jalan yang menuju ke kawasan Ambassador, Kuningan, Jakarta Selatan, para pengguna jalan dapat leluasa memacu kendaraannya.

Sementara itu, di daerah Manggarai atau di Jalan Tambak, sejumlah warga tengah bersiap-siap melakukan parade bedug dengan menyiapkan perangkatnya di pinggir jalan, meski hujan gerimis terus turun.

Bedug tersebut telah dihias sedemikan mungkin guna memeriahkan malam takbiran di daerah tersebut.

"Kegiatan seperti ini sudah biasa setiap tahunnya," kata salah seorang warga. 

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013