"Saat ini sedang masa kampanye, saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan saling menghargai. Walaupun kita berbeda warna dan berbeda pilihan, tetapi kita tetap keluarga besar masyarakat Bone Bolango,"
Kabupaten Bone Bolango (ANTARA) - Plt Bupati Bone Bolango Merlan S Uloli mengajak seluruh warga masyarakat di Kabupaten Bone Bolango untuk menjaga keamanan dan ketertiban untuk menyambut pesta demokrasi yaitu pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024.

"Saat ini sedang masa kampanye, saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk saling menghormati dan saling menghargai. Walaupun kita berbeda warna dan berbeda pilihan, tetapi kita tetap keluarga besar masyarakat Bone Bolango," ucap Merlan saat memberikan arahan di Gorontalo, Selasa.

Menurutnya, proses Pemilu ini hanya sesaat, setelah itu kita akan kembali ke kehidupan rutinitas sehari-hari. Ia ingin Pemilu jangan menjadi biang perpecahan hanya karena berbeda pilihan.

Merlan berpesan kepada masyarakat Bone Bolango untuk menjadi pemilih cerdas. Pemilih yang tahu bahwa yang dipilihnya adalah orang-orang yang mampu menyuarakan aspirasi rakyat, baik di eksekutif maupun legislatif.

Ia menegaskan Pemilu serentak tahun 2024 ini, bukan ajang untuk membagi-bagikan uang dan sembako, tetapi merupakan ajang untuk memilih perwakilan rakyat.

Merlan Uloli mengatakan kalau ada perwakilan masyarakat di DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, serta di DPD RI yang bertugas saat ini kinerja nya sudah baik dan bagus, ia menyarankan untuk dipertahankan.

Tetapi kalau ada yang duduk saat ini kemudian lupa kepada rakyatnya. Maka inilah kesempatan untuk menggantinya dan memilih yang lain, yang mampu menyuarakan aspirasi.

"Mari kita memilih orang yang bisa mewakili kita, orang yang bisa bicara, orang yang bisa menyuarakan aspirasi dan program-program yang kita butuhkan dan harapkan," kata dia, lagi.

Pewarta: Adiwinata Solihin
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024