Palembang (ANTARA) -
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyalurkan 480 paket bantuan bahan pangan dan ratusan kemasan air mineral untuk korban banjir di Desa Batu Gajah Lama, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).
 
Penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani ke posko pengungsian warga di Muratara.

Baca juga: Banjir melanda 32 desa di Musi Rawas Utara
 
"Ini merupakan wujud kepedulian Kapolda kepada masyarakat di tengah bencana alam yang terjadi, semoga warga terdampak dapat tetap bersabar menghadapi kondisi ini dan bisa kembali beraktivitas seperti semula," kata Kapolres Musi Rawas Utara AKBP Koko Arianto.
 
Sementara itu, Kasubbid Penmas Polda Sumsel AKBP Yenny Diarty berharap agar masyarakat terdampak musibah banjir tetap semangat menjalani aktivitas mereka sehari-hari meski dalam kondisi yang sulit seperti saat ini.
 
Ia mengimbau kepada masyarakat setempat yang tinggal di lokasi bencana agar selalu mewaspadai potensi banjir susulan, mengingat intensitas curah hujan masih tinggi di daerah tersebut.

Baca juga: Puluhan hektare sawah terendam banjir di Musi Rawas Utara

Baca juga: Banjir landa lima desa di Musi Rawas-Sumsel, ratusan rumah terendam
 
"Beberapa hari ini curah hujan masih tinggi, jadi kami imbau masyarakat untuk selalu waspada, kalau terjadi sesuatu agar dapat memberitahukan kepada pihak kepolisian," katanya.

Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan BPBD Sumsel Sudirman dalam laporannya menerangkan bahwa banjir tersebut berdampak di dua kecamatan, Kecamatan Karang Jaya dan Rumpin. "Banjir diakibatkan hujan dengan intensitas sedang hingga tinggi, dan saat ini air mulai surut," ujarnya.

Pewarta: M. Imam Pramana
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024