perbaikan dalam proses pengadaan tanaman dari kebun bibit Distamhut DKI Jakarta
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pertamanan dan Hutan Kota masih terus memperbaiki tanaman yang hancur dan rusak di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat akibat terinjak orang pada perayaan malam Tahun Baru 2024.
 
"Ya masih dilakukan perbaikan dan dirapikan tanamannya terutama median jalan dan amenities (fasilitas)," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara saat dihubungi di Jakarta, Selasa.
 
Bayu menyebut perbaikan sudah dimulai sejak Senin (1/1) kemarin di kawasan Thamrin dan sekitarnya melibatkan 50 personel dari petugas gabungan Dinas Pertamanan dan Hutan (Distamhut) dengan dibantu Suku Dinas (Sudin) Distamhut Jakarta Pusat.
 
Hingga saat ini, perbaikan dalam proses pengadaan tanaman dari kebun bibit Distamhut DKI Jakarta.
 
"Tanaman sudah disiapkan dari kebun bibit kami. Sekarang masih pematangan lahannya," ujar Bayu.
 
Bayu menargetkan selama tiga hari ke depan tanaman yang rusak itu sudah kembali rapi dan bersih. Bayu juga mengimbau masyarakat DKI Jakarta untuk lebih menjaga alam dan lingkungan sekitar demi keindahan Kota Jakarta.
 
"Kami targetkan Insyaallah dua sampai tiga hari ke depan selesai. Selamat tahun baru untuk kita semua, mari sama-sama jaga alam kita, Insyaallah alam juga akan menjaga kita," ucap Bayu.
 
Sebelumnya dilaporkan sejumlah tanaman di Bundaran HI rusak akibat terinjak-injak saat masyarakat ramai merayakan Tahun Baru 2024 pada Sabtu (31/12) malam hingga Minggu (1/1) dini hari.
 
Terlihat sejumlah tanaman di sudut-sudut kawasan Bundaran HI sudah tidak berdiri tegak dan rapi seperti awal sebelum perayaan.
 
Sejumlah warga memenuhi kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat menjelang perayaan Tahun Baru 2024 sejak pukul 18.00 WIB usai deras hujan mereda.
 
Perayaan Malam Tahun Baru Malam Muda-Mudi yang diselenggarakan di sepanjang jalan MH. Thamrin hingga Sudirman dengan menghadirkan panggung hiburan dihiasi sejumlah artis ternama.
 
Kemudian, nantinya juga akan menampilkan beragam kegiatan menarik mulai dari penampilan pesawat nirawak (drone show), air mancur menari, video mapping, hingga mobil hias.

Baca juga: DLH DKI: 130 ton sampah terkumpul selama malam perayaan tahun baru

Baca juga: Total 500 ribu warga kunjungi Monas saat perayaan Tahun Baru 2024

Baca juga: Monas tetap jadi tempat favorit saat perayaan tahun baru

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024