ini diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan
Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 108 personel Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) terdiri dari 10 personel perwira menengah (Pamen), 39 perwira pertama (Pama) dan 59 personel Bintara mendapatkan kenaikan pangkat pada awal 2024.

"Kenaikan pangkat bukan hanya merupakan bentuk penghargaan, tetapi juga tanggung jawab yang semakin besar dalam menjalankan tugas kepolisian," ucap Kspolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa. Ia menjelaskan, kesepuluh Pamen itu dua personel naik dari Kompol ke Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan delapan personel naik dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Kompol.

Kemudian, 39 personel Pama dan 59 personel Bintara mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi terhitung mulai 1 Januari 2024.

Syahduddi berharap momen kenaikan pangkat ini dapat meningkatkan motivasi, semangat dan rasa kebanggaan rekan-rekan sebagai anggota Polri.

Baca juga: 178 anggota Polrestro Jaksel naik pangkat

"Karena setelah ini, akan ada beban dan tanggung jawab baru yang harus rekan-rekan hadapi," katanya. 

Ia optimis dengan kemampuan, wawasan dan loyalitas yang dimiliki oleh personel yang mendapatkan kenaikan pangkat itu,, tugas-tugas kepolisian dapat mereka jalankan dengan baik.

”Namun dengan kemampuan, ilmu dan wawasan, serta ketulusan yang rekan-rekan miliki, saya percaya bahwa rekan-rekan mampu menjalankannya dengan baik,” kata Syahduddi.

Ia mengatakan bahwa Polres Metro Jakarta Barat berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat mulai awal 2024.

"Kenaikan pangkat ini diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi seluruh personel untuk terus berdedikasi dan memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian," demikian Syahduddi.

Baca juga: 158 anggota Polres Metro Jakbar naik pangkat

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024