Jakarta (ANTARA) - Jordan Clarkson sukses mencetak triple-double pertama Utah Jazz dalam hampir 16 tahun terakhir sejak Carlos Boozer menorehkan catatan tersebut pada 13 Februari 2008 silam.

Triple-double itu juga menjadi yang pertama bagi Clarkson sepanjang perjalanan kariernya. Selain itu, triple-double Clarkson juga menjadi yang pertama bagi pemain cadangan Jazz sejak 40 tahun lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung Salt Lake City pada Senin (1/1) malam waktu setempat, Clarkson mencetak 20 poin, 11 assist. dan 10 rebound, sebagaimana dikutip dari laman resmi NBA.

Dalam pertandingan tersebut, Utah Jazz berhasil mengendalikan hampir sepanjang permainan dan berhasil membalas kekalahan dari Dallas Mavericks saat bertanding pada 6 Desember 2023 di mana saat itu Mavericks menang 147-97.

Namun pada pertandingan kali ini, Jazz menang atas Dallas dengan 127-90.

Selain Clarkson, pemain-pemain lain yang memiliki andil besar dalam meraih kemenangan itu di antaranya Simone Fontecchio yang mencetak 24 poin, dua assist, enam rebound, dan satu blok; Lauri Markkanen 17 poin, satu assist, empat rebound, dan satu blok; John Collins 15 poin, satu assist, dan lima rebound.

Kemudian, Keyonte George 14 poin, tiga assist, dan tiga rebound; dan Walker Kessler 11 poin, 10 rebound, dan empat blok.

Sementara itu, Dallas Mavericks diperkuat oleh Kyrie Irving yang baru kembali ke lapangan setelah pulih dari cedera tumit. Irving menyumbang 14 poin, sembilan rebound, dan empat assist, dan satu blok.

Sedangkan, Luca Doncic mencetak 19 poin, 14 assist, dan enam rebound; lalu Jaden Hardy mencetak 17 poin, satu assist, dan tiga rebound.

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024