Kami ingin mencapai sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya di kompetisi Eropa..."
Berlin (ANTARA News) - Direktur Olahraga Bayern Munich, Matthias Sammer, Selasa, mengatakan bahwa klub Jerman tersebut bertekad untuk meraih lima gelar juara tahun ini guna melengkapi tiga gelar yang sudah dicapai sebelumnya.

Selain itu, Bayern juga siap menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions.

Bayern menikmati kesuksesan bersama pelatih Jupp Heynckes dengan merebut tiga gelar juara (treble) pada musim kompetisi tahun ini, yaitu Liga Champions dan dua gelar juara kompetisi domestik.

Dua gelar lagi yang menjadi incaran di bawah pelatih yang baru Pep Guardiola adalah Piala Super dan Piala Dunia antar-klub pada akhir tahun ini.

"Kami ingin mencapai sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya di kompetisi Eropa," kata Sammer mengomentari target klub kaya Jerman tersebut telah mengeluarkan dana sekitar 79,9 juta dolar AS untuk belanja pemain.

"Kami ingin meraih tiga gelar juara kembali dan lebih dari itu adalah merebut tropi juara Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar-klub," kata Sammer dikutip Reuters.

Bayern telah memboyong pemain tengah berbakat Jerman Mario Goetze dari klub saingan terberat Borussia Dortmund dengan kontrak sebesar 37 juta euro, serta pemain tim nasional Spanyol U-21 Thiago Alcantara asal klub Barcelona.

Perekrutan terbesar Bayern, walau bagaimana pun adalah saat mendatangkan mantan pelatih Barcelona Pep Guadiola dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Menurut Sammer, "Jika kami tidak mempelihatkan ambisi dan minat besar, maka tidak ada gunanya kami bekerja untuk Bayern."

Bayern yang menyerah 2-4 kepada Dortmund di kompetisi Piala Super Jerman dua minggu lalu, mengawali musim kompetisi domestik dengan meyakinkan ketika menghancurkan BSV Rehden 5-0 pada babak pertama Piala Jerman.

Mereka akan menghadapi Borusia Moenchenglandbach pada pertandingan awal Liga Utama Jerman (Bundesliga) pada Jumat (9/8).
(A032)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2013