Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menegaskan tidak akan mendatangkan bek tengah baru di bursa transfer Januari 2024 meski klub Spanyol tersebut saat ini mengalami krisis bek tengah.

"Kami tidak berpikir untuk mendatangkan bek tengah baru saat ini,"kata pelatih asal Italia itu yang dikutip The Athletic pada Selasa.

Krisis di jantung pertahanan menjadi sorotan di musim 2023-2024 setelah Real Madrid kehilangan Eder Militao sejak awal musim dan David Alaba yang harus mengakhiri kompetisi lebih awal karena cedera.

Antonio Ruediger dan Nacho Fernandez praktis menjadi pilihan tersisa bagi Ancelotti untuk mengawal jantung pertahanan El Real.

Namun, Ancelotti mengatakan bahwa dia masih bisa mengandalkan dua pemain lainnya yaitu Aurelien Tchouameni dan Dani Carvajal.

"Kami percaya dengan dua pemain lainnya yaitu (Aurelien) Tchouameni dan Dani Carvajal bila harus dimainkan," tegas Ancelotti.

Real Madrid saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan 45 poin, yang sama dengan Girona di peringkat dua. Girona hanya kalah selisih gol dari klub ibu kota Spanyol itu.

Real Madrid dijadwalkan menjalani laga pertama mereka di tahun 2024 dengan menjamu Mallorca di Santiago Bernabeu pada Kamis (04/1) dini hari WIB dalam lanjutan LaLiga Spanyol pekan ke-19.

Baca juga: Ancelotti buka peluang Madrid rekrut bek tengah baru di musim dingin
Baca juga: Ancelotti akan jadikan Tchouameni opsi pertama untuk gantikan Alaba

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024