Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita metropolitan Jakarta yang paling banyak disimak pembaca ANTARA pada Selasa (2/1) kemarin, di antaranya soal utusan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga gorila Ragunan ngamuk.

Selain itu, Bawaslu memanggil ulang calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka terkait dugaan pelanggaran kampanye. Sedangkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan melaporkan Bawaslu Kota Jakarta Pusat ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Berikut rangkumannya:
 
1. Warga Cilincing duga utusan Menhan Prabowo sebagai petugas kamtib

Warga Kampung Sawah, RW 011 Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Juli Handayani (38) menduga utusan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai petugas keamanan dan ketertiban (kamtib).
 
"Karena rumah saya di bantaran kali, saya kira petugas keamanan dan ketertiban (kamtib)," kata Juli saat bercerita kepada pers di Jakarta Utara, Selasa petang.

Baca selengkapnya

2. Bawaslu panggil ulang Gibran terkait bagi-bagi susu saat CFD

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Pusat memanggil ulang calon wakil presiden nomor urut dua Gibran Rakabuming Raka terkait dugaan pelanggaran kampanye dalam kegiatan bagi-bagi susu saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (car free day/CFD) Jakarta.
 
"Hari ini suratnya akan kita kirim," kata Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Jakpus Dimas Trianto Putro dalam konferensi pers di Kantor Bawaslu Jakarta Pusat, Selasa.

Baca selengkapnya

3. TKN akan laporkan Bawaslu Jakarta Pusat ke DKPP
​​​​​​​
Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran akan melaporkan Bawaslu Kota Jakarta Pusat ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) dengan alasan ketidakprofesionalan sebagai penyelenggara pemilu.
 
"Kami akan melaporkan ketua dan anggota Bawaslu Jakarta Pusat ke DKPP karena alasan ketidakprofesionalan," kata Wakil Komandan Alpha TKN Prabowo-Gibran, Fritz Edward Siregar saat jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya
 
Kebakaran di Jl. Kp Jawa Malang RT 13 dan RT 14 RW 07 Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, pada Selasa (2/1/2024) sekira pukul 19.23 WIB. (ANTARA/Tangkapan Layar)
4. 100 orang menerima dampak kebakaran di Taman Sari Jakarta Barat

Sebanyak 100 orang menerima dampak kebakaran 15 rumah di Jl. Kp. Jawa Malang RT-13 dan RT-14 RW-07 Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat pada Selasa sekira pukul 19.23 WIB.
 
Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin mengatakan bahwa 100 orang tersebut ada dalam 15 keluarga.
 
"15 kepala keluarga (KK) dengan 100 orang," kata Syarifudin saat dikonfirmasi di Jakarta pada Selasa.

Baca selengkapnya

5. Viral gorila lempar kayu, Pengurus Ragunan: protes karena diganggu

Pihak Taman Margasatwa Ragunan menjelaskan bahwa seekor gorila bernama Komu melempar kayu untuk menyampaikan protes kepada pengunjung karena merasa diganggu.
 
Insiden lempar kayu oleh gorila yang terjadi saat libur Natal itu kemudian menjadi viral di media sosial.
 
"Sekarang saya mau nanya, kalau mas lagi enak-enak digangguin marah enggak? Ya sama kayak Komu, lagi santai-santai digangguin ada orang teriak-teriak, marah kan?, " kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang saat dikonfirmasi, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024