saya kira petugas keamanan dan ketertiban (kamtib)
Jakarta (ANTARA) - Warga Kampung Sawah, RW 011 Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara, Juli Handayani (38) menduga utusan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai petugas keamanan dan ketertiban (kamtib).

"Karena rumah saya di bantaran kali, saya kira petugas keamanan dan ketertiban (kamtib)," kata Juli saat bercerita kepada pers di Jakarta Utara, Selasa petang.
 
Ia mengaku khawatir rumahnya di Kampung Sawah, RW 011 Semper Timur, Cilincing, Jakarta Utara itu dinilai sebagai bentuk okupasi liar pada area bantaran kali.

Ia menjelaskan, petugas itu datang sesaat sebelum Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke tempat tinggal ibunya pada Sabtu (30/12). 

Baca juga: Cara baru dukung Prabowo-Gibran, TKN luncurkan situs Fotober2.AI

Namun, Juli tidak menyangka karena utusan Menhan Prabowo itu justru datang untuk memberitahukan kabar gembira bahwa Kampung Sawah akan disambangi salah satu pejabat negara.

Ternyata, pejabat negara yang dimaksud ialah Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut dua di Pilpres 2024.

"Enggak disangka-sangka banget. Seperti mimpi begitu, bisa didatangi calon presiden," kata Juli.

Prabowo saat itu mengaku ingin mendengar secara langsung keluhan dari warga Kampung Sawah yang bermukim di area kurang layak huni, seperti bantaran kali.

Baca juga: Timnas AMIN mulai galang donasi Rp10 ribu untuk cetak APK

Kesempatan itu digunakan Juli untuk mengeluhkan kesulitan memperoleh air bersih di lingkungan tempat tinggalnya.​​​​​​

"Tidak minta KK (kartu keluarga) dan KTP, jadi datang, terus tanya keluhannya apa. Ya, itu keluhannya air PAM, saya bilang," kata Juli.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut tiga.

Baca juga: TPN: Ganjar-Mahfud berkomitmen wujudkan sistem pertahanan 5.0
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024