Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi kegiatan hari kedua kunjungan kerja di Provinsi Jawa Tengah, Rabu, melakukan peletakan batu pertama pembangunan fasilitas pendidikan hingga menanam padi.

Biro Pers Sekretariat Presiden di Jakarta menginformasikan Presiden Jokowi mengawali kegiatan dengan peletakan batu pertama pembangunan Kampus II Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Baca juga: Survei Puspoll sebut 76,7 persen publik puas terhadap kinerja Jokowi

Setelahnya, Presiden melakukan penanaman padi bersama para petani di Kecamatan Kalibogor, Kabupaten Banyumas.

Usai menanam padi, Presiden Jokowi diagendakan meninjau persediaan beras di Gudang Bulog Klahang.

Dari Kabupaten Banyumas, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Banjarnegara, tepatnya di Desa Pagak untuk meninjau pembangunan realisasi penyerapan dana desa.

Kemudian, Kepala Negara serta rombongan melanjutkan kegiatannya menuju Kabupaten Tegal untuk menyapa karyawan PT Tong Tji Tea Indonesia.

Presiden Jokowi juga dijadwalkan menuju Gudang Bulog Munjung Agung untuk mengecek persediaan beras hingga penyerahan bantuan pangan Program Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Baca juga: Jokowi resmikan tiga jembatan di Jawa Tengah

Baca juga: Presiden Jokowi kunjungi Purworejo, resmikan terminal hingga jembatan


Pada siang hari, Presiden dijadwalkan menghadiri seremonial peresmian sejumlah jembatan, berlokasi di Jembatan Pemali Brebes B.

Sejumlah infrastruktur jembatan yang akan diresmikan, yakni Jembatan Pemali Brebes B dan Jembatan Pedes B di Kabupaten Brebes, Jembatan Kalibanger A di Kota Semarang, Jembatan Wonokerto II A di Kabupaten Demak, Jembatan Juana I A di Kabupaten Pati, dan Jembatan Pang I di Kabupaten Rembang.

Presiden Jokowi mengakhiri kegiatan hari kedua di Jateng dengan melaksanakan panen bawang bersama petani.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024