Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengingatkan seluruh jajaran Kantor Staf Presiden (KSP) mengenai tantangan dan dinamika yang mungkin terjadi sepanjang tahun 2024.

Saat berkeliling mengunjungi ruangan para deputi, staf, dan tenaga ahli KSP di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu, Moeldoko mengingatkan bahwa tahun 2024 merupakan tahun penting bagi Indonesia, di mana Indonesia akan menghadapi berbagai tantangan Pemilu Serentak 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

"Kita harus bekerja keras untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada," kata Moeldoko di Jakarta, Rabu.

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja seluruh staf yang sudah dilakukan sepanjang tahun 2023.

Baca juga: KSP pastikan korban pelanggaran HAM berat di Aceh dapat hak reparasi

Moeldoko pun meminta agar kinerja tersebut tetap dipertahankan untuk mewujudkan visi dan misi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

"Semoga kerja keras tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan dalam menghadapi dinamika di tahun 2024 ini," katanya.

Moeldoko juga mengunjungi seluruh ruangan kedeputian di KSP. Kehadiran Moeldoko dijadikan kesempatan bagi staf untuk berbagi ide dalam meningkatkan kinerja KSP.

"Saya berterima kasih, ya, sudah pada kerja. Saya kira kantor masih sepi," ujar Moeldoko.

Baca juga: Moeldoko: KSP akan intervensi isu tata kelola royalti komposer

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024