Kita TC di Yogya itu sampai jelang laga kita pekan ke-24 lawan Persija di Stadion Batakan
Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Borneo FC menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta selama jeda kompetisi.

Dilansir dari keterangan resmi, Rabu, Borneo FC menggelar pemusatan latihan untuk menyiapkan kondisi kebugaran pemain di jeda kompetisi yang cukup panjang.

“Kami ke Yogyakarta sampai bulan Februari awal. Jadi kita TC di Yogya itu sampai jelang laga kita pekan ke-24 lawan Persija di Stadion Batakan,” ujar Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya.

Brilian menambahkan, program TC di Yogyakarta sesuai dengan keinginan Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra yang sebelumnya menyampaikan kepada tim untuk bisa menjaga kebugaran fisik saat menjalani masa libur. Program TC tersebut diharapkan dapat membantu pemain mengembalikan kondisi kebugaran mereka lebih cepat.

Baca juga: Borneo FC kokoh di puncak klasemen seusai tekuk Rans Nusantara FC 1-0

“Seperti yang Coach Pieter Huistra bilang sebelum libur. Pilihannya kita santai, kita persiapkan tim ini agar tetap panas menjalani sisa musim karena ada target yang harus dicapai,” jelas pria yang akrab disapa Brili itu.

Agenda TC sendiri akan dijalani Diego Michiels dan kawan-kawan selama satu bulan. Yaitu jelang pekan ke-24 melawan Persija Jakarta pada tanggal 6 Februari mendatang.

Tim berjuluk Pesut Etam tersebut nantinya juga akan langsung menuju Stadion Batakan, Balikpapan dari Yogyakarta karena selama pekan ke-25 sampai kompetisi musim ini selesai, Borneo FC akan menggunakan stadion tersebut sebagai markas utamanya karena Stadion Segiri Samarinda tengah direnovasi.

Saat ini Borneo FC berada di puncak klasemen Liga 1 dengan memperoleh 51 poin dari 23 pertandingan. Borneo FC memang memiliki kans yang cukup terbuka lebar untuk melaju ke babak championship series dan bertarung merebut gelar juara musim ini.

Baca juga: Borneo FC fasilitasi suporter tiket plus saat bermain di Batakan

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024