Jakarta (ANTARA) - Viu menghadirkan sebanyak tujuh tontonan dari Thailand hingga Korea Selatan dengan genre beragam pada Januari 2024 dan salah satunya film terakhir aktor Lee Sun-kyun.

Berikut ulasan singkatnya seperti dibagikan dalam siaran pers, Rabu:

1. "Club Friday the Series: Hot Love Issue - Love Superstitions"

Drama ini merupakan adaptasi dari acara program radio ternama di Thailand bernama "Club Friday", yang mengumpulkan cerita cinta dari para penggemarnya.

"Club Friday the Series: Hot Love Issue - Love Superstitions" berkisah tentang pasangan pengantin baru, Namfon (Toon Pimpawee Kograbin) dan Oat (Pangpond Akalavut Mankalasut) yang sangat percaya dengan ramalan.

Setelah menikah dengan Oat, Namfon pun sering meminta peramal untuk meramalkan hubungannya dengan Oat. Ketika peramal meramalkan nasib buruk dalam hubungan mereka, maka Namfon pun akan memikirkannya.

Selain itu, ada banyak wanita yang mengelilingi Oat. Hal ini semakin menambah kecurigaan Namfon dan membuat dia bertengkar dengan Oat.

2. "Dear Jo"

Ini merupakan drama Viu Original yang diadaptasi dari film berjudul "Dear Jo: Almost is Never Enough" yang sudah tayang di bioskop pada pertengahan tahun 2023.

Seperti filmnya, drama "Dear Jo" juga disutradarai oleh Monty Tiwa, menceritakan tentang seorang wanita Indonesia bernama Ella (Anggika Sri Bolsterli) yang tinggal di Baku, Azerbaijan bersama anaknya. Sejak suaminya meninggal, Ella harus membanting tulang menghidupi anaknya.

Di tengah kesulitan ekonomi ini, Ella mendapatkan tawaran dari sahabatanya, Maura (Fita Anggriani) dan suaminya, Jo (Stefan William). Keduanya meminta Ella menjadi ibu pengganti karena Maura tidak bisa hamil akibat kandungannya bermasalah.

Sayangnya, setelah proses kehamilan terjadi, Maura meninggal dunia karena kecelakaan dan membuat Jo jadi depresi. Akhirnya, Jo mengabaikan Ella yang kembali ke Indonesia bersama anak Jo-Maura yang dikandungnya.

Ella malah mendapat bantuan dari sahabat Jo, Ben (Yesaya Abraham). Inilah awal mula terjadinya cinta segitiga di antara mereka.

Baca juga: Selain "Twinkling Watermelon", ini empat drakor lain tentang band

3. "Queen of Divorce"

Kantor hukum yang dibangun oleh dua ahli hukum terkenal Korea, bernama Solution ini khusus menangani kasus perceraian. Kepala tim Solution adalah Kim Sa-ra (Lee Ji-ah) yang dikenal sukses menangani kasus perceraian secara adil dan menguntungkan kedua pasangan.

Dulunya dia menantu dari keluarga firma hukum terbesar di Korea. Namun, setelah dikhianati oleh suaminya, Kim Sa-ra kehilangan segalanya.

Kini dia bekerja sama dengan Dong Ki-joon (Kang Ki-young) sebagai mitra bisnis dan pengacara penasihat di Solution. Mereka berdua bekerja sama agar klien Solution tidak mengalami perceraian yang rumit dan merugikan.


4. "Sleep" (2023)

Inilah film terakhir aktor Lee Sun-kyun yang dikabarkan meninggal dunia akhir Desember 2023. "Sleep" yang bergenre horor membahas tentang peliknya gangguan tidur, melibatkan pasangan pengantin baru bernama Soo-jin (Lee Sun-kyun) and Hyun-soo (Jung Yu-mi).

Ketika Hyun-soo sedang hamil anak pertama mereka, dia mengkhawatirkan suaminya, Soo-jin yang tiba-tiba mengalami gangguan tidur berupa tidur sambil berjalan atau sleepwalking.

Bukan hanya khawatir akan keselamatan suaminya, Hyun-soo juga takut suaminya akan tidak sadar menyakitinya dalam tidur. Ditambah lagi, dia jadi kurang tidur karena terganggu oleh pergerakan Soo-jin.

Tapi, ternyata keadaan Soo-jin ini bukan penyakit biasa karena ada misteri yang menakutkan di balik itu.

5. "Love Song for Illusion" (2024)

Drama romantis ini berlatar belakang kehidupan kerajaan masa lalu, tentang kisah cinta, diwarnai intrik dan rahasia. Putra Mahkota Sajo Hyun (Park Ji-hoon) ternyata bekerja sebagai perancang busana di sebuah butik.

Dia digambarkan sebagai sosok pria menarik yang bisa membuat orang jatuh cinta padanya. Tapi, dia dikutuk akan merasakan sakit yang luar biasa setiap kali bersentuhan dengan orang lain.

Di sisi lain, hadir tokoh bernama Yeon Wol (Hong Ye-ji), anak tunggal Keluarga Yeon. Namun, seluruh keluarganya dieksekusi karena ayahnya melakukan tindakan kriminal.

Setelah itu, dia mengganti namanya menjadi Gye Ra dan bergabung dengan kelompok pembunuh.

Suatu malam, dia menyelinap ke istana kerajaan untuk membunuh raja dan membalas kematian keluarganya. Namun, Yeon Wol gagal dan dia jatuh ke dalam perangkap.

Ketika dia bangun, Yeon Wol kehilangan ingatannya dan dia telah menjadi selir Putra Mahkota Sajo Hyun. Mau tidak mau, dia harus menghadapi Putra Mahkota Sajo Hyun dan kepribadiannya yang berbeda.

Baca juga: Masyarakat Indonesia suka "series" dengan kearifan lokal

6. "Exchange 3" (2023)

Acara tentang kencan ini, seperti edisi sebelumnya, tetap menampilkan beberapa mantan pasangan yang akan hidup bersama selama 3 minggu.

Peserta diharapkan bisa menemukan cinta baru atau kembali ke cinta lama, sehingga harus menutupi identitas mereka.

Kali ini ada peserta baru yang datang ke rumah penginapan "Exchange 3", yaitu Da Hye yang dulunya member personel grup idola BESTie.

Hadirnya peserta baru ini sempat membuat kehebohan karena seorang idola K-pop sering dianggap tabu untuk berpacaran.

7. "Honey Sweet" (2023)

Film ini mungkin cocok bagi pencinta makanan manis. Seorang tokoh bernama Chi Ho (Yu Hae-jin) bekerja di sebuah perusahaan makanan manis sebagai peneliti. Dia punya lidah yang peka terhadap makanan, namun sangat acuh pada hal-hal di sekitarnya.

Orang-orang terdekat Chi Ho adalah kakak laki-lakinya, Seok Ho (Cha In-pyo) yang kekanak-kanakan dan tidak tahu malu serta bosnya, Byeong Hoon (Jin Sun-kyu) yang narsis.

Hari-hari Chi-Ho berlalu dengan damai, tetapi segalanya tiba-tiba berubah ketika Il Young (Kim Hee-seon) muncul di hadapannya. Chi Ho yang biasanya cuek, mulai peduli dengan Il Young karena wanita itu membuat hatinya berdebar.

Baca juga: Cara Calvin Jeremy dan Adil Luca mendalami peran di serial terbaru

 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024