... segera kembali dibuka... "
Gorontalo (ANTARA News) - Inspektur Bandara Pusat, Deden Kumala, mewakili kepala bandara Jalaluddin Gorontalo, Jumat, menyatakan pelayanan penerbangan dari dan ke daerah itu akan segera dibuka.

"Bandara segera kembali dibuka menyusul keberhasilan pemindahan pesawat terbang Lion Air dari landasan pacu tersebut," ucap Kumala. 

Para pemakai jasa penerbangan alias penumpang Garuda Indonesia dan Lion Air sangat murka karena mereka ditelantarkan selama berhari-hari padahal sudah membayar lunas di muka tiket penerbanagan. 

Perwakilan Garuda Indonesia dimurkai penumpang karena meminta mereka datang tiap hari ke Bandara Jalaluddin sejak Rabu lalu untuk melihat kemungkinan bisa diberangkatkan dalam penerbangan yang ada. 

Sedangkan Lion Air dimurkai karena pesawat terbang Boeing B-737 900 ER-nya yang mangkrak di landas pacu setelah menabrak sapi menjadi penyebab penutupan bandar udara itu. 

Meski belum dipublikasikan, namun direncanakan mulai malam nanti bandara ini sudah bisa melayani penerbangan dari dan ke Gorontalo.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013