Rasanya saya sedang melihat wajah-wajah yang berbahagia, dan kami ikut merasakan kebahagiaan itu.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Ganjar Pranowo mengungkapkan bahwa dirinya senang merayakan Natal dan tahun baru bersama sukarelawan.

"Saya senang sekali karena teman-teman dari relawan berkumpul dipimpin beliau, (Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres Ganjar-Mahfud) Ahmad Basarah, untuk merayakan Natal sekaligus tahun baru, Konser Lilin Putih," kata Ganjar usai menghadiri konser di Balai Sarbini, Jakarta, Rabu.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut juga mengaku bahagia melihat raut wajah sukarelawan yang hadir.

"Rasanya saya sedang melihat wajah-wajah yang berbahagia, dan kami ikut merasakan kebahagiaan itu. Itu sebenarnya dari makna konser hari ini," katanya.

Selain itu, dia merasa senang karena dapat menyaksikan grup musik Jamaica Cafe dalam konser tersebut yang menampilkan banyak artis dari berbagai suku, agama, dan golongan.

"Tentu saja ada Jamaica Cafe yang salah satu (personelnya) adalah penyandang disabilitas. Waktu itu pernah nyolek saya, 'Bapak katanya mau ngundang saya?' Nah, makanya hari ini kami undang untuk bisa berpartisipasi," katanya.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga ditemani oleh Calon Wakil Presiden RI Mahfud Md. dan Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid.

Baca juga: Ganjar: Masifkan gerakan di 40 hari menuju kemenangan
Baca juga: Mahfud yakin Ganjar siap ikuti debat ketiga capres soal pertahanan


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024