Jakarta (ANTARA) - Sejumlah peristiwa terjadi di DKI Jakarta pada Rabu (3/1) mulai dari Pemprov DKI Jakarta akan memberikan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya yang tidak hadir (absen) saat hari pertama kerja setelah libur pergantian tahun hingga 108 petugas pemadam atasi kebakaran di Grogol Petamburan.

Berikut rangkumannya : 


1. Pemprov DKI beri sanksi bagi ASN yang absen setelah tahun baru

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan sanksi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya yang tidak hadir (absen) saat hari pertama kerja setelah libur pergantian tahun.

Pemberian sanksi kepada ASN yang tidak hadir kerja tanpa keterangan itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Berita selengkapnya klik di sini

  2. KPU DKI terima 14,9 juta surat suara DPR dan DPRD untuk Pemilu 2024

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta sudah menerima sebanyak 14,9 juta surat suara DPR dan DPRD DKI untuk Pemilu 2024.

"Angka tersebut posisi per 2 Januari yang diterima kabupaten/ kota," kata Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina di Jakarta, Rabu.

Berita selengkapnya klik di sini

  3. DKI komitmen wujudkan tertib ukur di bidang perdagangan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen mewujudkan tertib ukur di bidang perdagangan dengan memberikan pelayanan tera maupun tera ulang (metrologi) kepada masyarakat.

"Layanan tera dan tera ulang ini bagian dari layanan kemetrologian," kata Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo di Jakarta, Rabu, usai menghadiri acara pembukaan segel dan pembubuhan tapak cap tanda tera 2024.

Berita selengkapnya klik di sini

  4. Bawaslu Jakbar cek baliho parpol sekali per pekan 

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jakarta Barat (Jakbar) melakukan pengecekan terhadap baliho partai politik di daerah itu sekali per pekan menyusul alat peraga kampanye (APK) yang menimpa pengendara sepeda motor pada Selasa (26/12).

Berita selengkapnya klik di sini


5. Seratus lebih petugas atasi kebakaran di Grogol Petamburan Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat menerjunkan 108 petugas berikut 18 unit kendaraan pemadam untuk mengatasi kebakaran rumah di Jalan Jelambar Utama IV, Jelambar, Grogol Petamburan, Rabu sekitar pukul 11.05 WIB.

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Syarifudin mengatakan kebakaran menghanguskan 15 unit rumah sehingga mengakibatkan 60 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Berita selengkapnya klik di sini

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024