... sudah ditempatkan di 14 pos Balawista... "
Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Ratusan personel Badan Penyelamat Wisata Tirta Kabupaten Sukabumi dikerahkan mengawasi wisatawan yang membludak berwisata di Pantai Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu.

"Anggota yang disiagakan sudah ditempatkan di 14 pos Balawista," kata Kepala Humas dan Infokom Balawista Kabupaten Sukabumi, Dede Sumarna, Sabtu.

Menurut dia, hari ini puncak kedatangan wisatawan berlibur dan cuti bersama lebaran, diprediksi puncak kepadatan wisatawan juga akan terjadi pada Minggu, 11/8. "Saya harap semuanya baik-baik saja, wisatawan aman dan tidak mengalami kejadian tidak diingingkan," kata dia.

Maka dari itu, sejak hari H lebaran anggota Balawista setempat sudah siaga dan memasang papan himbauan serta bendera merah di lokasi rawan kecelakaan laut dan juga berfungsi sebagai batas jarak aman wisatawan masih diperbolehkan berenang di laut. 

"Anggota bukan  cuma di Pelabuhan Ratu, tetapi sepanjang garis pantai Kabupaten Sukabumi dari Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap sampai Pantai Cibangban, Kecamatan Cisolok dengan panjang garis pantai sekitar 117 km," tambahnya.

Pewarta: Aditya A Rohman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013