... berjalan sesuai denggan keinginan saya... "
Montreal (ANTARA News) - Novak Djokovic dan Rafael Nadal berhasil mengatasi lawan mereka Jumat dan maju ke semi final ke-36 kalinya turnamen Montreal Masters.

Djokovic mengalahkan pemain dari Prancis, Richard Gasquet, 6-1, 6-2, ketika pemain unggulan utama itu maju ke putaran empat besar, sedangkan Nadal menyingkirkan pemain kualifikasi dari Australia Marinko Matosevic 6-4, 6-2.

Nadal memimpin petenis dari Serbia itu 20-15 dalam pertemuan mereka, memenangi dua turnamen terakhir di Monte Carlo dan Roma setelah Djokovic meraih tujuh kemenangan sebelumnya.

Milos Raonic dan petenis "wildcard" Vasek Pospisil tampil pada pertemuan sesama petenis Kanada di semi final.

Pospisil, dalam usaha mewujudkan mimpinya selama karirnya di perempat final maju ke babak selanjutnya setelah lawannya dari Rusia Nikolay Davydenko mundur karena mengalami cedera ketika memimpin 3-0. Raonic mengalahkan petenis dari Latvia Ernests Gulbis 7-6 (7/3), 4-6, 6-4.

Pospisil maju ke perempat final setelah mengalahkan untuk pertama kalinya petenis urutan 10 besar dunia dengan mengalahkan Tomas Berdych.

Djokovic, juara tiga kali di Kanada dan mengincar kemenangan ketiga berurutan, memenangi pertandingan kedelapan dari sembilan pertemuan dengan Gasquet dan keenam berurutan.

"Segala sesuatunya berjalan sesuai denggan keinginan saya," kata sang juara itu, "Semakin mendekati kesempurnaan. Dalam setiap permainan saya, saya rasanya dapat melakukan yang terbaik."

Raonic dan Pospisil merupakan petenis Kanada pertama setelah Mike Belkin pada 1969 yang maju ke putaran semi final turnamen itu. 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013