Harbin (ANTARA) - Harbin, ibu kota Provinsi Heilongjiang, China timur laut, menyambut hampir 3,05 juta pengunjung, meraup pendapatan pariwisata sebesar 5,91 miliar yuan (1 yuan = Rp2.168), selama tiga hari liburan Tahun Baru yang berakhir Senin (1/1).

Baik jumlah wisatawan maupun jumlah pendapatan pariwisata melampaui angka pada 2019 dan hal itu menandai sebuah rekor pendapatan.

Data dari departemen perdagangan kota menunjukkan pertumbuhan signifikan sebesar 129,4 persen di sektor akomodasi dan katering selama periode tersebut.

Wang Hongxin, pejabat dari departemen pariwisata kota, mengaitkan lonjakan pariwisata ini dengan meningkatnya popularitas Harbin di platform media sosial yang mengubah kota ini menjadi tujuan liburan yang ramai.

Untuk menarik lebih banyak wisatawan dan meningkatkan layanan secara keseluruhan, Harbin meluncurkan serangkaian kegiatan, termasuk pertunjukan live pada Malam Tahun Baru, pertunjukan kembang api, taman hiburan, pertunjukan budaya warisan takbenda, dan konser.

Serangkaian langkah juga telah diterapkan untuk meningkatkan pengalaman pengunjung di Harbin, yang mencakup sektor-sektor seperti kuliner, akomodasi, perjalanan, belanja, dan hiburan.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024