Jakarta (ANTARA) - New Orleans Pelicans menumbangkan pemuncak klasemen sementara NBA Wilayah Barat Minnesota Timberwolves dua kali di musim ini, yaitu pada laga kandang dan tandang yang digelar 12 Desember 2023, juga pada laga hari ini. 

Pelicans mengalahkan pemimpin klasemen NBA Wilayah Barat di kandang Timberwolves Target Center Minnesota, Kamis WIB, dengan skor 117-106 dan di kandang Pelicans Smoothie King Center New Orleans 121-107 pada 12 Desember 2023.

Zion Williamsons mencetak 27 poin untuk Pelicans, CJ McCollum menambahkan 24 poin, dan Brandon Ingram 19 angka. Dengan kemenangan ini Pelicans mencatat empat kemenangan beruntun atau sembilan menang dari 12 gim terakhirnya.

"Kami semua telah terkunci dan terhubung di sisi pertahanan, dan itu mengarah pada banyak hal yang lebih baik di sisi ofensif. Jadi, saat saya, CJ, dan B.I. telah terhubung, kami punya lebih banyak ruang," kata Williamsons seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Anthony Edwards mencetak 35 poin untuk Minnesota Timberwolves dan Karl-Anthony Towns menyumbang 22 poin.

Minnesota mencatat 14 menang dan dua kali kalah di laga kandang dan menderita kekalahan berturut-turut untuk pertama kalinya musim ini. Timberwolves adalah tim terakhir di NBA yang merasakan kekalahan dua kali berturut-turut, setelah seluruh tim telah mengalaminya di musim ini.

Baca juga: Gilgeous-Alexander tampil gemilang saat Thunder tundukkan Celtics

Meski menderita dua kekalahan beruntun, Timberwolves masih menjadi tim nomor satu di Wilayah Barat dengan catatan 24 menang dan sembilan kalah. Beda tipis dengan tim peringkat dua Oklahoma City Thunder yang mencatat 23 menang dan 10 kalah.

Timberwolves hanya mencatat akurasi tembakan 38,7 persen selama tiga kuarter. Mereka melakukan 13 kesalahan atau turnover, yang menghasilkan 16 poin untuk Pelicans. Edwards melakukan enam turnover dan Towns hanya berhasil memasukkan delapan bola dari total 19 tembakannya, termasuk empat upaya lemparan tiga angka yang tidak berhasil.

“Ini kesalahan kami karena para pelatih telah melakukan pekerjaan yang baik dalam menyusun rencana permainan dan memastikan kami siap,” kata Edwards.

Selanjutnya, Pelicans akan menjamu Los Angeles Clippers pada Sabtu (6/1), dan Timberwolves melawan Houston Rockets di hari yang sama.

Baca juga: Hasil NBA, Lakers kalah lagi dan Celtics tak beri ampun Spurs
Baca juga: Tanpa Joel Embiid, Philadelphia 76ers kalah 105-92 dari Bulls

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024