Ini bukti komitmen BCA, khususnya pada nasabah kami melalui prinsip 'customer first'
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengantongi sejumlah penghargaan pada tingkat domestik dan internasional sepanjang 2023, termasuk melalui layanan konsumen Halo BCA.

“Ini bukti komitmen BCA, khususnya pada nasabah kami melalui prinsip customer first,” kata Wakil Presiden Direktur BCA Armand W. Hartono di Jakarta, Kamis.

Teranyar, BCA melalui Halo BCA mendapatkan penghargaan di Global Contact Center World Awards 2023 (GCCWA 2023), baik pada level Asia Pasifik maupun dunia.

Pada GCCWA Asia Pacific 2023 yang diselenggarakan Juli, penghargaan yang diraih oleh BCA di antaranya Industry Champion Awards, Dream Team Awards, 24 penghargaan kategori Corporate, 32 penghargaan kategori Individual, dan 7 penghargaan Team dengan total perolehan medali sebanyak 41 Gold, 17 Silver, dan 5 Bronze.

Selain itu, bank juga mendapatkan penghargaan Best Mega Contact Center, Best in Customer Service, Best Technology Innovation, Best Contact Center Design, dan Best Crisis Management Campaign pada gelaran penghargaan yang sama.

Baca juga: LPEI dan BCA salurkan Rp1,05 triliun, kembangkan marina Labuan Bajo

Sementara pada ajang GCCWA 2023 tingkat global yang diselenggarakan pada November, BCA meraih 53 penghargaan berupa 10 Certified World Class Awards, 22 penghargaan di kategori corporate, 14 penghargaan individual, dan 6 penghargaan tim.

Pencapaian tersebut juga membuat bank yang dipimpin oleh Jahja Setiaatmadja itu dinobatkan sebagai juara dunia Contact Center World yang ke-14 kalinya.

Di samping itu, BCA juga meraih penghargaan Grand Champion dalam The Best Contact Center Indonesia (TBCCI) 2023 pada September, menjadikan perusahaan menyandang predikat juara umum 12 kali berturut-turut sejak pertama kali Indonesia Contact Center Association (ICCA) menggunakan skema Grand Champion pada 2012 silam.

Dalam kompetisi tersebut, bank meraih 61 medali yang terdiri atas 25 Medali Platinum, 17 Medali Gold, 12 Medali Silver dan 7 Medali Bronze.

Halo BCA juga mendapatkan penghargaan Customer Engagement Gallup Global untuk yang kedua kalinya.

“Prestasi yang diraih oleh Halo BCA sepanjang tahun 2023 adalah manifestasi dari komitmen Halo BCA untuk terus mengukir nama Indonesia di tingkat global secara berkelanjutan,” tambah Head of Contact Center & Digital Services BCA Wani Sabu.

Baca juga: Preskom BCA: Kepercayaan kunci perbankan saat hadapi krisis sistemik

Baca juga: BCA komitmen meningkatkan pembagian dividen ke pemegang saham


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024