Jakarta (ANTARA) - Pelatih Girona Michel Sanchez menegaskan timnya tidak dapat mengimbangi pemimpin klasemen La Liga, Real Madrid, meski mereka menang menakjubkan dengan skor 4-3 atas Atletico Madrid pada Kamis dini hari WIB untuk menyamakan kedudukan di peringkat pertama.

“Kami tidak bisa mengikuti ritme Madrid, kami tidak ingin memberi label itu pada diri kami sendiri (penantang),” kata Michel kepada wartawan, seperti dilansir dari AFP di Jakarta, Kamis.

Tim kecil Catalan, yang dipromosikan ke papan atas pada 2022 itu, imbang dengan Real Madrid pada pimpinan klasemen pertengahan musim, unggul 10 poin dari peringkat ketiga Atletico Madrid dan juara bertahan Barcelona.

Kendati demikian, Michel menilai timnya tidak berada dalam kelompok yang sama dengan tiga besar Spanyol dan mempertahankan garis tersebut setelah kemenangan luar biasa di Stadion Montilivin.

Untuk membicarakan hal-hal yang lebih besar seperti Liga Champions, dirinya mengatakan Girona harus lolos ke 10 pertandingan terakhir. Setelahnya, barulah Michel siap untuk membicarakan tujuan klub selanjutnya.

Ia menyebutkan satu-satunya tujuan timnya untuk musim ini yaitu lolos ke kompetisi Eropa.

Baca juga: Ancelotti puas dengan performa Madrid di putaran pertama Liga Spanyol

“(Memenangi liga) bukanlah tujuan, tujuannya adalah pertama-tama memikirkan pertandingan demi pertandingan dan mencoba mencapai Eropa yang sudah menjadi kesuksesan bagi kami,” ujarnya menambahkan.

Girona, yang telah mencetak 46 gol, lebih banyak dibandingkan tim manapun di kasta tertinggi, unggul 13 poin dari peringkat kelima Athletic Bilbao, sehingga memberi mereka peluang kuat untuk selesai di empat besar.

Saat ini, Girona berada di peringkat dua dan menyamai poin milik sang pemuncak klasemen, Real Madrid, yakni 48. Sedangkan Atletico menduduki peringkat tiga dengan poin 38.

Pasukan Michel mengalahkan Barcelona dengan skor 4-2 pada Desember 2023 dan juara Spanyol tersebut bertujuan untuk memperkecil selisih 10 poin pada Jumat dini hari WIB ketika mereka mengunjungi Las Palmas.

Baca juga: Girona menang dramatis 4-3 saat jamu Atletico Madrid

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2024