Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengikuti turnamen Mini Soccer Semakin Susah Disusul (Samsul) Cup yang digelar Tim Kampanye Nasional (TKN) Golf Muda Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis.

Koordinator TKN Golf Muda David Herson mengatakan kegiatan tersebut untuk mendekatkan para pemilih muda dengan pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka melalui kegiatan yang lekat dengan anak muda.

"Kita membawa pasangan nomor 2 Pak Prabowo dan Mas Gibran bahwa kita lekat dan dekat dengan anak-anak muda, dan kebetulan Mas Gibran juga orang muda yang selalu mendukung kegiatan yang kita lakukan," kata David.

Selain kegiatan olah raga, dia menyebut pihaknya juga melakukan diskusi untuk memaparkan visi-misi pasangan nomor urut 2 itu sekaligus mendengarkan aspirasi anak muda.

"Kita juga ada acara diskusi-diskusi publik yang kita hampir setiap minggu kita adakan," ujarnya.

David mengatakan nama Semakin Susah Disusul (Samsul) Cup itu digunakan karena ia menilai pasangan Prabowo-Gibran sudah mengungguli pasangan calon lain dengan menunjukkan kapasitasnya saat debat Pilpres 2024 lalu.

Ia menilai saat debat cawapres pada Jumat (22/12) lalu, Gibran mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai perwakilan anak muda melalui gagasannya.

"Mas Gibran sebelumnya sangat banyak orang yang meremehkan, dipandang sebelah mata, tapi justru lewat debat menunjukkan bahwa anak muda seperti Mas Gibran itu punya potensi," katanya.

Baca juga: Kaesang yakin Prabowo-Gibran menang usai dua hari keliling Banten
Baca juga: Tes penetrasi tiap hari jaga keamanan sistem dan data KPU


Dalam kesempatan itu ia juga menyebut bahwa para pemilih bimbang (undecided voters) yang didominasi oleh pemilih muda, akan menentukan pilihannya untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Ia mengatakan dari ketiga pasangan calon yang ikut dalam kontestasi Pilpres 2024, hanya Prabowo dan Gibran yang memberi kesempatan kepada anak muda untuk berkontribusi dalam membangun bangsa.

"Mas Gibran memberi kesempatan kepada anak muda untuk ikut berkontribusi dan berbuat untuk negaranya, makanya kita yakin undecided voters yang hampir 20 juta akan menentukan pilihannya untuk mendukung pasangan calon nomor 2," katanya.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Putusan Bawaslu soal Gibran, Timnas AMIN: Aturan harus ditegakkan
Baca juga: Politikus PDIP: 1 Desa 1 Puskesmas 1 Nakes, program realistis


Pewarta: Fauzan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024