Musirawas, Sumsel, (ANTARA News) - Polisi Resor Kabupaten Musirawas, Sumsel, mengimbau para pemudik lebaran yang melintasi jalain lintas Sumatera (jalinsum) mewaspadai kemungkinan angin kencang melanda daerah itu.

Dalam beberapa hari terakhir wilayah Musirawas dilanda angin kencang disertai hujan lebat dan petir sehingga sangat mengganggu kelancaran pemudik lebaran 2013, kata Kepala Polisi Resor (Kapolres) Musirawas AKBP Chaidir dihubungi, Minggu.

Ia mengatakan, pada Sabtu (10/8) malam terjadi angin kencang disertai hujan dan petir sehingga mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan terjadi kemacetan sesaat.

Untuk menghindari pohon tumbang itu sebuah mobil Avanza menabrak mobil jenis CRV yang sedang berhenti menunggu pohon tumbang itu dibersihkan.

Kecelakaan lalu lintas itu terjadi akibat kendaraan Avanza dengan kecepatan tinggi dan tidak menghiraukan di depan ada antrean kendaraan menunggu pohon tumbang tersebut.

Meskipu tidak menelan korban jiwa, namun kedua kendaraan itu diamankan petugas untuk mengantisipasi serbuan masyarakat yang setiap ada kecelakaan mereka menyerbu untuk menjarah.

Selama Lebaran 2013 ada beberapa kasus lalu lintas yang terjadi di Kecamatan Rawas Ulu akibat pengemudi sepeda motor unggal-ugalan di jalan raya. Aksi itu tidak menelan korban jiwa namun ada korban luka berat dan ringan.

"Kita menambah personil lalu lintas untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas tersebut, terutama di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara)," katanya.

Pewarta: Zulkifli Lubis
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013