Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku optimistis ia bersama pasangannya Muhaimin Iskandar yang mengusung akronim AMIN mendapatkan dukungan yang semakin kuat dalam mengarungi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

"Insyaallah kami yakin makin kuat lagi dukungan," kata Anies dalam keterangan tertulis usai melakukan kampanye di Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis.

Menurut Anies hal itu disokong narasi perubahan yang dibawa oleh AMIN menjadi harapan banyak orang.

Baca juga: Pendukung AMIN masifkan kampanye jelang Pemilu 2024
Baca juga: Benarkah gudang kotak suara ganda ditemukan di Makassar?


Oleh karena itu dirinya berkomitmen untuk mewujudkan perubahan yang selama ini menjadi visi dan misi pasangan calon nomor urut 1 tersebut, mulai dari memberikan jaminan untuk menyediakan bahan pangan yang terjangkau, memperluas lapangan pekerjaan, memberikan biaya pendidikan yang murah, serta menjamin ketersediaan solar.

"Ini adalah sebuah amanah. Insyaallah ikhtiar kami untuk membuat bahan pokok yang terjangkau, lapangan kerja lebih luas, biaya pendidikan lebih murah, nelayan dapat solar yang mudah, petani dapat solar yang mudah. Itu semua ada di perubahan," ujarnya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden peserta Pilpres 2024 dengan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

KPU menetapkan masa kampanye berlangsung 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada hari Rabu, 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN minta TKD Kepulauan Riau cabut laporan polisi soal baliho
Baca juga: Ganjar janjikan hapus kredit macet nelayan hampir Rp190 miliar

Pewarta: Ahmad Muzdaffar Fauzan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2024