Secara teknikal indeks BEI akan bergerak mendatar namun masih ada sentimen positif dari bursa global dan data laporan kinerja keuangan emiten yang belum sempat dipublikasikan,"
Jakarta (ANTARA News) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada awal pekan mendatang (12/8) diperkirakan bergerak mendatar pascalibur Hari Raya Lebaran.

"Secara teknikal indeks BEI akan bergerak mendatar namun masih ada sentimen positif dari bursa global dan data laporan kinerja keuangan emiten yang belum sempat dipublikasikan," ujar Kepala Riset PT Trust Securities, Reza Priyambada di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan sebelum libur panjang Hari Raya Lebaran, performa IHSG BEI sempat melewati target batas atas dari kajian Trust Securities yakni di level 4.640--4.654 poin. Pada awal pekan mendatang (12/8), diperkirakan indeks BEI akan berada di posisi 4.600--4.625 poin.

Ia merekomendasikan beberapa saham yang dapat diperhatikan oleh pelaku pasar saham yakni saham PT Akr Corporindo Tbk (AKRA), PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), PT Kawasan Industri Jababeka Tbk (KIJA), dan PT Nippon Indosari Corpindo Tbk (ROTI).

Kemudian, PT Japfa Comfeed Tbk (JPFA), PT Express Transindo Utama Tbk (TAXI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Sugih Energy Tbk (SUGI), PT Astra Otoparts Tbk (AUTO), dan PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY).

Secara terpisah, Kepala Riset PT MNC Securities, Edwin Sebayang mengatakan IHSG BEI berpeluang bergerak turun di awal perdagangan awal pekan depan (12/8) seiring dengan terkoreksinya bursa kawasan Asia.

"Akan tetapi saham komoditas berbasis timah dan nikel layak dilirik investor berkat penguatan tajam harga dunia," kata dia.

(KR-ZMF/B008)

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013