Karawang (ANTARA News) - Arus lalu lintas di jalur Pantura wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ramai lancar pada H+3 Lebaran 2013 atau Minggu sore hingga malam.

Pantauan Antara sepanjang Minggu sore hingga malam, kendaraan yang melintasi jalur Pantura Karawang dari arah Cirebon menuju Jakarta dan sekitarnya cukup ramai.

Kendaraan pemudik-balik didominasi kendaraan pribadi dan sepeda motor, sedangkan kendaraan jenis bus hanya sebagian kecil yang melintas.

Para pemudik-balik bisa mengendarai kendaraannya dengan kecepatan tinggi, antara 40-60 kilometer per jam. Arus lalu lintas sedikit tersendat saat memasuki Simpang Jomin, karena terjadi perpecahan arus di simpang Jomin itu.

Di simpang Jomin, kendaraan roda empat dari jalur Pantura berbelok ke kiri menuju gerbang Tol Cikampek melintasi jalan raya By Pass Jomin-pertigaan Mutiara. Sedangkan roda dua lurus menuju jalan arteri Karawang hingga ke wilayah Tanjungpura atau daerah perbatasan Karawang-Kabupaten Bekasi, tembus ke Kali Malang Bekasi.

Meski kondisi arus lalu lintas cukup lancar, tetapi petugas dari Polres Karawang masih berjaga dan melakukan pengaturan arus lalu lintas di simpang Jomin.

Menjelang simpang Jomin tempat perpecahan arus, sejumlah petugas mengarahkan agar kendaraan roda empat berada di lajur kiri dan sepeda motor melintasi lajur kanan.
(KR-MAK/S004)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013