Purwakarta (ANTARA News) - Arus lalu lintas menuju gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pada H+3 Lebaran 2013 atau Minggu malam ramai lancar.

Pantauan Antara, lalu lintas dari pertigaan Mutiara menuju gerbang Tol Cikampek sepanjang Minggu sore hingga malam cukup lancar.

Meski terpantau lancar, terjadi antrean kendaraan menuju pintu masuk gerbang Tol Cikampek. Hanya, antrean kendaraan menuju pintu masuk gerbang tol itu tidak terlalu signifikan, sejumlah kendaraan saja yang antre di gerbang tol.

Sementara itu, arus lalu lintas dari simpang Jomin menuju pertigaan Mutiara terpantau padat lancar. Arus lalu lintas hanya tersendat di beberapa titik seperti depan rumah makan atau tempat istirahat.

Kondisi tersendatnya arus lalu lintas itu terjadi akibat aktivitas keluar-masuk kendaraan di rumah makan dan tempat istirahat.

Begitu juga dengan arus lalu lintas di jalur Pantura menuju simpang Jomin, pada Minggu malam terpantau ramai lancar dan tidak terjadi kepadatan kendaraan yang berarti.

Aparat kepolisian dari Polres Purwakarta masih berjaga dari wilayah pertigaan Mutiara hingga ke pertigaan Cikopo atau pertigaan gerbang Tol Cikampek.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada Senin (12/8) dini hari yang diprediksi akan menjadi puncak arus balik lebaran.

(KR-MAK/Z002)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013