Nanti akan kami dalami lagi
Jakarta (ANTARA) - Polisi mendalami motif artis lawas Ibra Azhari (IA) kembali mengonsumsi narkotika jenis sabu setelah ditangkap di kawasan Tangerang Selatan pada Rabu (3/1).

Adapun IA dan rekannya NN terbukti mengonsumsi narkotika jenis sabu setelah dinyatakan positif amfetamin dan metamfetamin melalui tes urine di Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat sekira pukul 14.00 WIB.

"Nanti akan kami dalami lagi (motif IA mengonsumsi sabu)," kata Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Retno Jordanus saat ditemui pada Jumat.

Hingga kini, kata Jordan, ada kondisi tertentu yang belum dapat diungkapkan oleh IA saat pemeriksaan oleh polisi.

"Alasan IA dalam hal ini, ia mungkin bertemu dengan kondisi ribet (rumit). Ada kondisi yang dia belum bisa ceritakan," kata Jordan menegaskan.

Jordan mengatakan bahwa kondisi mental yang kurang baik usai penangkapan.

"Kondisinya sehat, cuman dia ada sedikit sakit saja. Mungkin juga habis tertangkap jadi mentalnya agak sedikit  drop kali ya," kata Jordan.

Selain itu berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, IA mengidap penyakit asma. Hal tersebut juga nampak dari obat yang dibawa IA usai keluar dari ruang Biddokes Polres Metro Jakbar.

"Bawa obat asma. Ternyata yang bersangkutan (IA) juga ada gejala asma," kata Jordan.

Diketahui, Polisi meringkus aktor era 1990-an Ibra Azhari (54 tahun) di sebuah apartemen di Tangerang Selatan, Rabu (3/1) pukul 20.30 WIB atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Aktor film dan sinetron itu ditangkap untuk kelima kalinya setelah pernah tersandung kasus narkoba pada tahun 2000, 2003, 2010, dan 2019.

"Ya benar, kami telah mengamankan seorang figur publik berinisial IA pada Rabu malam," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi saat dikonfirmasi pada Jumat.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga menuturkan bahwa IA ditangkap bersama seorang wanita berinisial NN.

"Wanita NN ini juga salah satu artis lawas era 90 an, mereka kami amankan di salah satu apartemen di kawasan Tangerang Selatan pada Rabu (3/1) malam sekira pukul 20.30 WIB," ujarnya.
Baca juga: Artis lawas Ibra Azhari terbukti konsumsi narkotika jenis sabu
Baca juga: Ibra Azhari kembali diringkus polisi gara-gara kasus narkoba
Baca juga: Polisi: Ada kemungkinan tersangka baru dalam kasus Ibra Azhari


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024