Cirebon (ANTARA News) - Arus balik lebaran  pada Senin pagi dari Cirebon mengarah jalur tengah Cikamurang Indramayu melalui Kadipaten Majalengka padat merayap.

Rombogan pemudik balik yang menggunakan kendaraan pribadi sempat tertahan di perempatan Kadipaten hingga pertigaan Cijelag, Titik itu merupakan pertemuan arus dari arah Bandung-Cirebon dengan pemudik tujuan Jakarta via Cikamurang.

Iring-iringan kendaraan sepanjang jalan Cikamurang, kembali tersendat di persimpangan Terisi karena jalan yang bergelombang,

Para pengguna jalan dari jalan utama Indramayu untuk beberapa saat diarahkan polisi ke  jalan alternatif arah Subang.

Salah seorang petugas Pos Pam lebaran di Cirebon Brigadir Juju menuturkan arus balik menuju Jakarta melalui jalur utama Cirebon-Indramayu via Jatibarang padat pada Senin pagi  demikian pula  Cirebon-Cikamurang.

Kepadatan arus Cirebon-Cikamurang terjadi akibat para pemudik dari Kuningan langsung melintasi Rajagaluh tembus perempatan Kadipaten menuju pertigaan Cijelag.

Di Palimanan, pemudik balik langsung menuju Majalengka hingga jalan alternatif Cikamurang dan arus balik menjadi padat merayap,

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013