Jakarta (ANTARA) - Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia mengangkut 391 ribu penumpang selama periode Natal dan Tahun Baru 2024 (19 Desember 2023 - 3 Januari 2024) dengan total 2,5 ribu penerbangan, baik untuk rute domestik maupun internasional.

"Pada periode Natal dan Tahun Baru 2024 kali ini, kami mengerahkan seluruh upaya kami dalam memastikan perjalanan udara seluruh penumpang terjamin dengan baik mulai dari check-in counter hingga ground handling di setiap bandara sehingga tidak ada keluhan maupun kendala yang signifikan di lapangan,” kata Direktur Utama Indonesia AirAsia di Jakarta Veranita Yosephine, dikutip dari keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Beberapa rute AirAsia yang dipadati penumpang, antara lain Bali dan Danau Toba sebagai destinasi nasional (domestik) unggulan. Sementara itu, destinasi internasional yang menjadi unggulan, yakni Kuala Lumpur, Singapore, dan Bangkok.

Baca juga: AirAsia tunda relokasi penerbangan domestik ke Terminal 2 Soetta

Penerbangan ke sejumlah destinasi di atas memiliki tingkat keterisian penumpang mencapai 86 persen, yang juga didukung oleh sekitar 120 penerbangan AirAsia tambahan untuk memenuhi permintaan tinggi.

Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh penumpang, AirAsia melakukan koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan di sektor penerbangan dengan tetap menjadikan keselamatan dan keamanan penerbangan menjadi prioritas utama. Perusahaan berkomitmen untuk memastikan setiap penerbangan berlangsung dengan baik dan lancar.

"Pada periode Natal Tahun Baru kali ini, kami mengerahkan seluruh upaya kami dalam memastikan perjalanan udara seluruh penumpang terjamin dengan baik, sehingga tidak ada keluhan maupun kendala di lapangan," kata Veranita.

Indonesia AirAsia berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan pengalaman terbaik kepada seluruh pelanggan setianya, serta berkomitmen untuk terus memberikan pilihan terbang ke berbagai destinasi menarik yang bisa dikunjungi dengan harga terjangkau.

Baca juga: Indonesia AirAsia akan hadirkan rute penerbangan Denpasar-Kertajati

Baca juga: Jumlah penumpang udara selama libur akhir tahun pulih 78,8 persen

Baca juga: Kemenhub: 80 persen penerbangan periode Natal-tahun baru tepat waktu

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024