Saya ucapkan terima kasih kepada semua karyawan, staf, dan direksi atas kinerjanya selama ini. Tolong dipelihara, integritasnya dipelihara, saya sangat menghargai itu...
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koperasi dan UKM Sjarifuddin Hasan menyatakan dirinya puas karena 100 persen pegawai di lingkungan kementeriannya masuk kerja pada Senin, pasca-libur cuti bersama Lebaran tahun ini.

"Saya melihat hampir 100 persen hadir pada hari ini, terima kasih itu luar biasa sekali. Memang kita kan sudah mengambil cuti yang sudah lama dalam rangka 1 Syawal 1434 H," kata Sjarifuddin Hasan saat melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah kedeputian dan satuan kerja di bawah koordinasi kementeriannya di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan, libur Lebaran tahun ini dirasa sudah cukup panjang untuk agenda silaturahmi keluarga masing-masing.

Ia pun berharap setelah libur panjang ini, para pegawai punya semangat baru yang lebih besar untuk memulai bekerja melayani kepentingan dan memberdayakan koperasi dan UKM di Tanah Air.

Pada kesempatan yang sama, ia juga mengapresiasi kinerja Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB)-KUMKM sebagai salah satuan kerja di bawah koordinasi kementeriannya yang dinilai mampu mempertahankan tingkat kredit bermasalah di bawah satu persen.

"Saya terima kasih kalau tidak salah NPL LPDB masih di bawah satu persen. Tolong dijaga itu. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas integritasnya. Itu saja yang saya sampaikan, mari kita kerja lebih keras lagi untuk kepentingan rakyat," katanya.

Menurut dia, jika LPDB-KUMKM yang menyalurkan dana bergulir kepada pelaku usaha yang membutuhkan, bisa menjalankan misi dan tugasnya sesuai yang digariskan maka pertumbuhan ekonomi bisa digenjot lebih tinggi.

Bahkan ia berpendapat, tidak tertutup kemungkinan angka pertumbuhan ekonomi bisa mencapai 6,3 persen, sesuai target pemerintah.

"Dan sekali lagi LPDB adalah bagian dari gerakan ekonomi tersebut," katanya.

Sjarifuddin melaksanakan inspeksi di Gedung Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Deputi Bidang Pengkajian Sumberdaya UKMK serta Gedung LPDB-KUMKM di Jl. MT Haryono Jakarta pada pukul 08.00 WIB.

Inspeksi dilanjutkan ke SME Tower pada pukul 08.30 WIB di mana Lembaga Layanan Pemasaran (LLP)-KUKM berada, serta pada pukul 08.40 WIB di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM di Jl. HR Rasuna Said Kuningan Jakarta.



Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013