Seluruh pelatihan ini gratis untuk masyarakat Kota Tangerang dan silahkan melakukan pendaftaran di aplikasi Tangerang LIVE
Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali membuka pendaftaran pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai upaya peningkatan kemampuan pencari kerja

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Jumat, mengatakan ada delapan pelatihan yang diselenggarakan yaitu operator komputer, teknik pendingin, desain grafis, montir sepeda motor, tata boga, teknik instalasi listrik, menjahit pakaian wanita, hingga pelatihan bahasa.

Pelatihan akan tersebar di lima BLK yakni BLK Benda, BLK Larangan, BLK Cibodas, BLK Cipondoh, dan BLK Tangerang.

"Seluruh pelatihan ini gratis untuk masyarakat Kota Tangerang dan silahkan melakukan pendaftaran di aplikasi Tangerang LIVE," kata Ujang

Ia berharap, pencari kerja di Kota Tangerang dapat memanfaatkan program ini dengan baik. Sehingga, dapat menciptakan masyarakat Kota Tangerang yang penuh dengan keterampilan dan siap bekerja.

"Silahkan cek informasi selengkapnya di instagram @disnaker_kotatangerang dan @blk_kotatangerang. Mudah-mudahan, angka pengangguran di Kota Tangerang dapat terus turun, dan berbagai program kami lainnya dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Kota Tangerang," katanya.

Ujang menambahkan pelatihan di BLK pada 2023 telah dimanfaatkan oleh 2.523 peserta dari 131 angkatan. Banyak penerima pelatihan diterima di tempat usaha hingga membuka usaha secara mandiri.

"Di 2023, angka pengangguran terbuka di Kota Tangerang berada di angka 6,72 persen. Dengan hadirnya BLK, menjadi salah satu upaya menekan angka pengangguran terbuka," ujarnya.

Baca juga: Tangerang perkuat peran perempuan di bidang ekonomi

Baca juga: Wali Kota: Super Apps Tangerang Ayo integrasi 38 aplikasi pemerintahan

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024