Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Banten, membuat ruang inkubasi sebagai ruang praktik bagi peserta Balai Latihan Kerja (BLK) yang selesai mengikuti pelatihan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Ujang Hendra, di Tangerang, Selasa, mengatakan saat ini Disnaker membuka kelas pelatihan di bidang komputer dan pemasaran digital.

Menurut dia, para peserta BLK nantinya akan diminta membuat konten setiap hari dari hasil pelatihan digital yang diperoleh.

Baca juga: Disnaker Tangerang kembali buka pendaftaran pelatihan di BLK

"Kami mendorong para peserta pelatihan di BLK untuk membuat konten yang menarik dan bisa mendapatkan perhatian publik, sehingga hasil pelatihan dapat diketahui langsung dengan fasilitas yang disiapkan Disnaker," kata Ujang.

Ia mengatakan konten yang diciptakan tersebut dapat menjadi dasar pengembangan ke depan. Dengan demikian, para peserta diharapkan memiliki bekal yang cukup untuk bersaing di dunia kerja.

Ruang inkubasi itu, kata dia, saat ini dalam proses pembuatan dan akan diluncurkan setelah Lebaran 2024.

Baca juga: Disnaker Tangerang buka pelatihan tune up sepeda motor 
 
"Mereka kita bina agar membuat konten yang mampu menarik banyak perhatian subscriber dan viewer. Nanti ada evaluasi dari masing-masing peserta sampai kurun waktu yang sudah kita tentukan. Kalau untuk sistemnya itu, peserta pelatihan akan kita gilir secara bergantian," katanya.

Ujang menambahkan, bagi warga yang ingin mengikuti pelatihan BLK bisa mendaftarkan diri secara online.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang gelar pelatihan kewirausahaan gratis

"Kita sudah buka pelatihan di BLK pada awal tahun ini. Ayo segera manfaatkan program ini untuk meningkatkan keterampilan," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024