Disnaker Kota Tangerang berupaya memaksimalkan momen ini untuk menghadirkan layanan job fair, yang dapat dimanfaatkan siapa pun mereka yang membutuhkan,
Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Banten, membuka stan job fair untuk masyarakat yang menawarkan 1.720 lowongan kerja dengan 84 jabatan dari 26 perusahaan selama kegiatan roadshow pembangunan di 13 kecamatan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Rabu, mengatakan hadirnya stan job fair karena antusias masyarakat yang hadir dalam roadshow pembangunan sangat banyak.

"Disnaker Kota Tangerang berupaya memaksimalkan momen ini untuk menghadirkan layanan job fair, yang dapat dimanfaatkan siapa pun mereka yang membutuhkan,” katanya.

Baca juga: Pemprov Babel gelar Job Fair 2023 untuk menekan pengangguran

Sementara itu kegiatan roadshow pembangunan telah dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang di Kecamatan Periuk pada Sabtu (9/12) dan Kecamatan Cibodas pada Minggu (10/12).

Ujang mengatakan untuk kualifikasi lowongan pekerjaan yang tersedia yakni 1.257 lowongan untuk lulusan SMA sederajat, 195 lowongan untuk lulusan Diploma III, dan 297 lowongan untuk lulusan Strata I.

“Begitu banyak jabatan yang tersedia. Mulai dari crew store, sales counter, account officer, food advisor, desain grafis spv, waiterss, front office, receptionist, hingga mekanik dan masih banyak lainnya,” katanya.

Baca juga: Kemnaker-Pemkab Ponorogo gelar Job Fair sediakan 3.069 lowongan kerja

Tak hanya itu, job fair roadshow pembangunan juga menyediakan lowongan pekerjaan untuk disabilitas yakni di perusahaan Lancar Wiguna Sejahtera sebagai crew store dan Sumber Alfaria Trijaya sebagai crew store.

Ia mengimbau masyarakat Kota Tangerang tanpa terkecuali yang membutuhkan lowongan pekerjaan, bisa datang langsung ke acara Roadshow Pembangunan di masing-masing wilayahnya.

“Jangan lewatkan kesempatan ini. Tidak ada salahnya dicoba, untuk mengubah kehidupan yang lebih baik lagi,” ujarnya.

 

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023