Adapun formasi yang tersedia, di antaranya marketing, staf admin, kurir, account offiver, telemarketing, design engineering, driver, welding operator, waiterss dan section head warehouse.
Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali menggelar "virtual job fair" edisi Juli pada hari Kamis (27/7) dengan menyediakan 1.530 lowongan pekerjaan.

Kepala Disnaker Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Selasa, mengungkapkan di virtual job fair bulan Juli ini ada 21 perusahaan yang terlibat dengan 77 formasi pekerjaan.

Adapun formasi tersebut, di antaranya marketing, staf admin, kurir, account offiver, telemarketing, design engineering, driver, welding operator, waiterss dan section head warehouse.'

Baca juga: Kemnaker minta perusahaan melaporkan data lowongan kerja

“Secara kualifikasi pendidikan, dari 1.530 lowongan pekerjaan, 985 di antaranya untuk lulusan SMA, 167 lowongan untuk dimploma III, 371 lowongan untuk S1, dan tujuh lowongan untuk S2," kata Ujang dalam keterangannya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini hanya diperuntukkan bagi masyarakat ber-KTP Kota Tangerang. Pemaparan perusahaan juga akan disiarkan secara langsung melalui channel youtube Tangerang TV, mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

“Pastikan, kalian para pencari kerja yang ingin memanfaatkan virtual job fair untuk lebih dulu mendownload aplikasi Tangerang LIVE dan memiliki akun yang terlah terverifikasi,” jelasnya.

Baca juga: Inggris paparkan rencana perekrutan tenaga kerja layanan kesehatan

Pada aplikasi Tangerang LIVE pencaker bisa mengkases menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

Untuk mengetahui daftar lowongan, pencari kerja bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran, lalu pilih lamar di area job fair.

"Jangan lewatkan kesempatan ini, siapa tahu rejekinya di virtual job fair bulan ini. Jadi, ayo segera siapkan aplikasi Tangerang LIVE yang akunnya telah terverifikasi, siapkan berkas lamarannya, dan coba peruntungan ke perusahaan yang kalian inginkan," katanya.

Baca juga: Pemkot Jaktim selenggarakan bursa kerja sediakan 3.000 lowongan kerja

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2023