Kota Tangerang sebagai kota metropolitan dengan keragamannya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja
Kota Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Banten, Selasa, menggelar bursa kerja virtual dengan menyediakan 1.117 lowongan kerja dengan 89 formasi jabatan dari 14 perusahaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan di Tangerang, Selasa, menuturkan 1.117 lowongan diperuntukkan bagi lulusan SMA dengan 930 lowongan, diploma tiga dengan 89 lowongan, strata satu dengan 73 lowongan dan strata dua dengan lima lowongan kerja.

"Kegiatan ini hanya diperuntukkan bagi mereka ber-KTP Kota Tangerang. Pastikan, kalian para pencari kerja yang ingin memanfaatkan virtual jobfair untuk lebih dulu mengunduh aplikasi Tangerang LIVE dan memiliki akun yang telah terverifikasi,” paparnya.

Ia pun menjelaskan pada aplikasi Tangerang LIVE pencaker bisa diakses menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

Untuk mengetahui daftar lowongan, pencari kerja bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area bursa kerja, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area bursa kerja.

"Bagi para pencari kerja yang ingin mengetahui informasi terkait 14 perusahaan yang membuka lowongan seperti lowongan apa saja yang dibuka, sistem kerjanya, atau bahkan ingin berinteraksi tanya jawab dengan perusahaan yang dituju," katanya,

Sebagai informasi, bursa kerja virtual edisi Juni 2023 ini merupakan agenda yang ke-33 kalinya, sejak September 2020. Bursa Kerja Kota Tangerang telah menyerap tenaga kerja sebanyak 17.880 orang dengan rincian 16.545 warga Kota Tangerang dan 1.335 warga luar Kota Tangerang.

Baca juga: Disnaker: Kota Tangerang miliki bursa kerja khusus di 122 SMK

Baca juga: Produk UMKM di Soetta diharapkan banyak dibeli penumpang Internasional


Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak seluruh pimpinan perusahaan untuk terus bersinergi dengan Pemkot Tangerang dalam memajukan perekonomian dan menambah lapangan kerja

"Kota Tangerang sebagai kota metropolitan dengan keragamannya menjadi daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan di kota ini," katanya.

Bursa Kerja Virtual mempermudah dan memberikan informasi kepada pencari kerja serta dapat meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalitas bagi perusahaan. Sehingga dapat terus berkembang dan mampu menambah lapangan kerja seiring dengan kebutuhan produktivitas perusahaan.

"Lewat Tangerang Cakap Kerja, kami ingin menghadirkan pelatihan berbasis kewirausahaan, pelatihan berbasis kompetensi (BLK), Job Fair dan Kartu Kuning dalam satu fitur," katanya.

Baca juga: Wali Kota Tangerang: Infrastruktur jadi faktor investasi meningkat

Baca juga: Investasi Kota Tangerang triwulan I capai Rp6,9 triliun

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023