Setiap bidang pelatihan kuotanya terbatas hanya 30 orang
Tangerang (ANTARA) - Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Provinsi Banten menggelar pelatihan kewirausahaan gratis meliputi enam bidang usaha dengan pendaftaran melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang, Boyke Urip Hermawan di Tangerang, Senin, mengatakan pendaftaran dibuka mulai Senin ini hingga menjelang waktu pelaksanaan pelatihan.

Adapun jadwal pelaksanaan pelatihan di antaranya adalah barista dengan jadwal pelatihan 12-14 September 2022 di Gedung Disnaker. Kemudian pembuatan makanan dengan jadwal pelatihan 15-17 September 2022 di Gedung Disnaker.

Lalu pelatihan content creator dengan jadwal pelatihan pada 13-15 September 2022 di LPK Geti Kebon Nanas. Pelatihan pemasaran digital dengan dengan jadwal pada 13-15 September 2022 di LPK Geti Kebon Nanas.

Baca juga: Warga kurang mampu di Tangerang dibantu penempatan kerja

Pelatihan sablon dengan waktu tanggal 19-21 September 2022 di Dedung Disnaker dan pelatihan reparasi sepeda dengan jadwal tanggal 22-24 September 2022 di Gedung Disnaker.

“Setiap bidang pelatihan kuotanya terbatas hanya 30 orang. Jadi, ayo segera daftarkan diri anda sesuai minat yang diinginkan. Selain dapat ilmu secara materi dan praktik dengan narasumber yang kompeten di bidangnya. Peserta juga akan mendapat sertifikat setelah ikut pelatihan, untuk menunjang kemampuan diri selanjutnya,” kata Boyke dalam keterangannya.

Ia pun menjelaskan, untuk pendaftaran bisa melalui Aplikasi Tangerang LIVE yang dipastikan sudah terverifikasi. Selanjutnya, klik menu lainnya, cari opsi Layanan Ketenagakerjaan, klik Tangerang Cakap Kerja. Lalu klik menu Pelatihan Kewirausahaan, pilih pelatihan yang kamu minati.

“Selanjutnya, isi persyaratan yang diperlukan. Mulai dari KTP Kota Tangerang, ijazah terakhir, Kartu Kuning dan rekening pribadi. Selanjutnya, klik daftar pelatihan dan tunggu verifikasi serta undangan pelatihan oleh admin,” ujarnya.

Baca juga: Disnaker Tangerang terima 48 aduan perusahaan belum bayar THR

Menurut Boyke, pendaftaran akan ditutup tiga hari sebelum pelaksanaan pelatihan berlangsung.

Dengan kuota yang terbatas, jika belum di undang melalui whatsapp oleh pihak Disnaker sampai H-4 pelaksanaan. Artinya, kuota dalam bidang pelatihan tersebut sudah penuh atau tidak masuk kuota di bidang tersebut.

“Jadi, pastikan kalian tidak melewati kesempatan ini. Baru banget dibuka, ayo segera daftarkan diri kalian sesuai bidang yang kamu minati. Ayo sama-sama berkembang dan maju dengan kemampuan diri yang lebih mumpuni,” kata dia.

Baca juga: Disnaker Kota Tangerang gelar pelatihan pemasaran digital

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022