Jakarta (ANTARA) -
Christian Oliver, yang terkenal karena perannya dalam "Speed Racer" dan "The Good German", meninggal setelah kecelakaan pesawat di Karibia pada hari Kamis bersama kedua putrinya yang masih kecil.

Ditulis laman Entertainment Weekly, Jumat (5/1), Aktor berusia 51 tahun yang bernama asli Christian Klepser, berada di dalam pesawat kecil bersama kedua putrinya Madita (10), dan Annik (12). Pesawat tersebut jatuh ke laut di Bequia sekitar tengah hari waktu setempat, lapor Royal St. Vincent dan Kepolisian Grenadines.

Kecelakaan itu juga menewaskan pilot pesawat Robert Sachs.

Baca juga: Aktor "Moon Knight" Gaspard Ulliel meninggal kecelakaan ski

Pihak berwenang mengatakan keempat jenazah mereka berhasil dievakuasi berkat usaha berani dari komunitas nelayan dan penyelam Bequia, yang bekerja sama dengan Penjaga Pantai Saint Vincent dan Grenadines. Almarhum kemudian diangkut ke Saint Vincent dan dibawa ke Kamar Mayat Kingstown.

Investigasi atas musibah ini terus berlanjut, kata kepolisian.

Perwakilan Oliver tidak segera menanggapi permintaan informasi lebih lanjut dari EW.

Baca juga: Kecelakaan mobil, aktris Hollywood Anne Heche masih koma

Hanya beberapa hari sebelum kematiannya, Oliver membagikan foto pemandangan pantai di Instagram dan mengucapkan Selamat Tahun Baru kepada para pengikutnya dengan menambah tulisan "dari suatu tempat di surga" dalam postingannya.

Oliver merupakan aktor kelahiran Jerman yang pindah ke AS untuk mengejar karir Hollywood, Oliver memiliki banyak sekali penghargaan yang juga mencakup sitkom "Saved by the Bell: The New Class" dan drama prosedural polisi Jerman "Alarm für Cobra 11".

Dia baru-baru juga ini muncul di "Indiana Jones" dan "Dial of Destiny" dan film TV "English Estate". Oliver juga telah menyelesaikan syuting film "Forever Hold Your Peace" , di mana ia menjadi produsernya, pada bulan Desember.

Baca juga: Jeremy Renner sebut 30 tulang patah akibat kecelakaan bajak salju

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024