Jakarta (ANTARA News) - Arus balik penumpang Lebaran di Stasiun Pasar Senen Jakarta pada Senin masih tinggi.

Stasiun Senen dijadwalkan akan menerima 31 kereta dari berbagai kota di Pulau Jawa seperti Yogyakarta, Tegal, Purworejo, dan Semarang.

Beberapa di antara penumpang mengaku terpaksa kembali ke Jakarta pada Minggu malam atau Senin dini hari karena tidak memperoleh tiket untuk hari-hari sebelumnya.

"Tiket yang dijual online untuk jadwal keberangkatan Minggu pagi sudah habis sejak sebelum Ramadhan, saya juga tidak mau menunggu antrian panjang di stasiun. Akhirnya saya memilih untuk memperpanjang cuti satu hari," kata Dodi, pemuda asal Yogyakarta yang kembali ke Jakarta pada Senin.

Sementara itu Fitri, pegawai swasta asal Semarang mengatakan bahwa dia sengaja memilih tiba di Jakarta pada Senin sore untuk memaksimalkan waktu berkumpul bersama keluarga.

"Sayang kalau berlebaran di kampung halaman hanya empat hari (Kamis-Minggu), makanya saya lengkapi menjadi lima hari," kata Fitri.

Sebelumnya, pada Minggu sekitar 9.500 dari 18.000 penumpang jurusan Stasiun Senen turun di stasiun tersebut. Sebagian lainnya memilih untuk turun di stasiun-stasiun sebelumnya, seperti Stasiun Jatinegara.


Pewarta: GM Nur Lintang
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013