Banjarmasin (ANTARA News) - Selama Ramadhan dan mudik Lebaran 2013 tidak ada kecelakaan berat yang menimbulkan korban jiwa dan luka serius di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Kepala Satlantas Polresta Banjarmasin Kompol Toton P Wardana Sik Msi di Banjarmasin Senin mengatakan,"Kalau untuk kecelakaan ringan dan korban mengalami kerugian materil memang ada dan semua bisa diselesaikan secara baik-baik dan kesepakatan kedua belah pihak untuk berdamai."

Keberhasilan menekan angka kecelakaan lalu lintas itu dikarenakan polisi selalu aktif melakukan sosialisasi terhadap aturan berlalu lintas kepada masyarakat.

Selain itu juga, aktifnya polisi dalam Operasi Simpatik 2013 beberapa waktu lalu sehingga masyarakat telah paham dan mengerti tentang aturan berlalu lintas.

"Saya percaya kepada masyarakat Kota Banjarmasin, tentang kesadaran dalam berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan di jalan raya sebagai kebutuhan sehari-hari," ucapnya saat ditemui ruang kerjanya.

Semoga kedepannya terus berjalan seperti itu sehingga tidak ada lagi kecelakaan lalu lintas di wilayah Kota Banjarmasin serta jadikan keselamatan berlalu lintas menjadi budaya masyarakat kota "Seribu Sungai" ini, demikian Toton.

Pewarta: Gunawan Wibisono
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013