Jakarta (ANTARA) - Tim SAR DKI Jakarta bersama personel gabungan sejumlah instansi dan masyarakat menemukan jasad seorang warga yang tenggelam di Kali Cipinang pada Sabtu sekitar pukul 10.10 WIB.

Kepala Kantor SAR DKI Jakarta, Fazzli kepada pers di Jakarta menyebutkan bahwa Kali Cipinang merupakan muara dari saluran air tempat korban tenggelam.

Lokasi kejadian berada di saluran air dekat Jalan Kerja Bakti, Gang Madukara, RT 07/RW 02 Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar,
Jakarta Timur.

"Setelah dilakukan pencarian dengan jarak empat kilometer dari lokasi kejadian, tepatnya di bawah 'flyover' Tol Halim, akhirnya kami menemukan jasad korban di Kali Cipinang," ujar Fazzli.

Baca juga: Petugas kebersihan temukan jasad bayi di Kali Cipinang Lontar

Selanjutnya, kata Fazzli, jasad korban dievakuasi menuju RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (Jaktim.
 
​​​​​Pencarian terhadap korban dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua area. "Tim pertama melakukan penelusuran di sepanjang saluran sir hingga radius 200 meter dari lokasi kejadian," kata Fazzli.

Sedangkan tim kedua melakukan pencarian dengan menyisir menggunakan perahu karet hingga radius empat kilometer (km) dari lokasi kejadian.

"Puluhan personel SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban," kata Fazzli.

Baca juga: Polisi selidiki penemuan jasad bayi di Kali Cipinang Makasar

Di antaranya dari Basarnas DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, BPBD DKI Jakarta, Polsek Makasar, Koramil Makasar dan Satpol PP DKI Jakarta.

Selain itu personel Kelurahan Makasar, Redkar, Khatulistiwa Respon Tim, KORGAD, Pramuka, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta, Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, IEA, WMI, HIPERPALA, Camper Van, Shabawana, SAR MTA dan masyarakat.

Korban berinisial MAA (6) tenggelam karena terseret arus saluran air ketika sedang bermain saat hujan pada Jumat (5/1) sekitar pukul 18.00 WIB. Tempat kejadian berada di Jalan Kerja Bakti Gang Madukara RT 07/02, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024