Kabupaten Toba (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep bersama istrinya Erina Sofia Gudono dan Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni menyempatkan diri minum kopi bersama warga di Kedai Kopi Partungkoan, Jalan Sisingamangaraja, Balige, Kabupaten Toba, Sumatra Utara, Sabtu pagi.

Hal itu dilakukan putra bungsu Presiden Joko Widodo sebelum bertolak ke Bengkulu untuk melakukan konsolidasi dengan pengurus partai dan caleg PSI.

Kaesang memesan kopi susu dan menyantap sate Padang.Tidak sedikit warga meminta foto bersama dan menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Kaesang.

"Mas Kaesang saya minta foto bareng ya," kata salah satu warga.

Kaesang pun tersenyum saat warga meminta foto bersama sambil mengajak untuk menikmati kopi. Kaesang tidak lupa mendoakan warga untuk tetap sehat sehingga dapat menjalankan aktivitas kehidupan.

"Sehat ya ibu," singkat Kaesang.

Pemilik kedai kopi Partungkoan, Rohani Tampubolon terkejut dengan kedatangan Kaesang.

Dia memberitahukan kepada Kaesang bahwa ayahnya pernah mengunjungi kedai kopi dengan bukti berupa foto yang terpasang di dinding kedai kopi.

"Iya, Presiden Jokowi pernah ke sini memesan kopi dan pisang goreng," ujar Rohani.

Hal yang sama turut dilakukan Kaesang dengan memesan kopi susu dan pisang goreng di kedai yang sudah berdiri sejak 1954. Rohani menuturkan, makna dibalik nama kedai kopi Partungkoan yakni perkumpulan tokoh-tokoh adat Batak.

"Dahulunya tempat ini dijadikan tempat tokoh adat bertemu untuk diskusi sambil meminum kopi," ucapnya.

Dalam percakapan bersama Kaesang, kata dia, Kaesang sempat memberikan masukan kepada Rohani agar memperbesar tempat usahanya.

"Tadi Mas Kaesang bilang minta diperluas lagi, tapi kan kanan dan kiri kedai kami sudah ada pertokoan yang lain," ujarnya.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024