Jakarta (ANTARA) -
Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Sahrin Hamid mengatakan bahwa dengan berdirinya Tempat Pemungutan Suara (TPS) Gerakan Rakyat Kampung Tajur, Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, akan semakin menambah kekuatan di Jawa Barat.
 
Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu, tempat untuk koordinasi dan konsolidasi sukarelawan AMIN itu akan dimaksimalkan menjadi pusat informasi dan kegiatan untuk mengampanyekan visi dan misi perubahan yang disampaikan pasangan calon nomor urut satu itu.
 
Sahrin menyampaikan pesan dari Calon Presiden (Capres) Anies bahwa sukarelawan harus bahu-membahu untuk berjuang bersama serta mengawal suara AMIN pada hari pencoblosan sehingga bisa mengantisipasi potensi tindakan curang dari oknum yang tidak bertanggung jawab.
 
"Pak Anies berpesan agar suara AMIN di TPS-TPS harus dipantau, dikawal, dan didokumentasikan, serta dilaporkan dengan baik kepada TIMNAS AMIN," kata Sahrin dalam kegiatan peresmian posko tersebut.
 
Dia menjelaskan bahwa setiap jaringan sukarelawan harus bergerak aktif untuk mengawal dan tidak perlu takut dengan ancaman karena semuanya akan dilindungi oleh tim bantuan hukum yang disiapkan oleh paslon AMIN.

Baca juga: Timnas luncurkan aplikasi Amin App untuk koordinasikan saksi di TPS
 
Dalam kegiatan yang dihadiri lebih dari 250 sukarelawan itu, Sahrin juga menyampaikan bahwa Anies merupakan sosok yang memenuhi kriteria sebagai pemimpin yang memegang prinsip atau nilai sidik, amanah, tablig, dan cerdas, sehingga cocok untuk memimpin Indonesia ke depan.
 
Saat peresmian posko itu, timnas juga menyerahkan alat peraga kampanye (APK) untuk menyemarakkan posko serta mengajak para sukarelawan untuk menyanyikan yel-yel perubahan yang digagas oleh paslon AMIN guna menambah semangat untuk berjuang dalam Pilpres 2024.
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023 menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Baca juga: Timnas AMIN arahkan relawan perketat penjagaan TPS

Pewarta: Donny Aditra
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
Copyright © ANTARA 2024