Bengkulu (ANTARA) -
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan tanggapan soal pertemuan Presiden Joko Widodo dengan calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto di Jakarta, Jumat malam (5/1).

 
 
Setelah menghadiri Kopi Darat Wilayah (Kopdarwil) pengurus dan caleg PSI Bengkulu, Sabtu, Kaesang menilai pertemuan itu merupakan hal biasa dilakukan oleh dua orang tokoh tersebut.

 
 
"Menurut saya itu hal biasa karena Bapak (Jokowi) dan Prabowo adalah teman. Memang mereka sahabat kok," kata putra bungsu Presiden Jokowi itu.

 
 
Dalam Kopdarwil itu, Kaesang meminta jajaran PSI Bengkulu dapat memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam satu putaran di Pemilu Presiden 2024.

 
 
"Meminta teman-teman PSI yang ada di Provinsi Bengkulu bisa memenangkan Pak Prabowo dan Mas Gibran sekali putaran itu saja," katanya.

 
 
Menurut Kaesang, upaya dan target pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran di Pilpres 2024 merupakan bentuk optimisme PSI.

 
 
"Namanya orang harus optimis, (bentuk optimisme PSI) sekali putaran," kata dia lagi.

 
 
Sebelumnya pada Jumat (5/1), Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Jokowi bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di kawasan Menteng, Jakarta pada Jumat malam untuk makan malam.

 
 
Pada Senin, 13 November 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

 
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

 
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara di dalam negeri pada Rabu, 14 Februari 2024.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024