Indramayu (ANTARA News) - Arus lalu lintas di daerah Pantura dari persimpangan Widasari Kabupaten Indramayu (Jabar) ke arah Subang melalui jalur utama Eretan ramai lancar karena jumlah pemudik balik mulai berkurang.

Lalu lintas di persimpangan Widasari dari arah kota Indramayu juga lancar. Sedangkan dari Jatibarang, kendaraan roda dua dan arus balik mobil pribadi terus mengalir. Sementara kendaraan angkutan barang juga mewarnai lalu lintas Pantura.

Brigadir Heryanto, petugas Pos Pam Lebaran di Widasari, Kabupaten Indramayu, kepada wartawan, Selasa menuturkan, rombongan pemudik balik dari Jawa Tengah menuju persimpangan Widasari Indramayu arah Subang masih terus berdatangan, didominasi pemudik roda empat. Tetapi jumlah mereka semakin berkurang dibandingkan sebelumnya.

Ia menambahkan, arus balik lebaran Idul Fitri 1434 Hijriyah dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta melalui jalur utama Widasari Pantura ramai lancar sehingga kendaraan dapat melaju cukup tinggi sekitar 60 kilometer per jam sehingga diperkirakan lalu lintas kembali normal.

Sementara itu Ayu seorang pemudik balik menuturkan, lalu lintas mulai perbatasan Jawa Barat dengan Jawa Tengah tujuan Jakarta ramai lancar. Perjalanan mulai normal karena rombongan pemudik balik berkurang dibandingkan sebelumnya.

Dia mengatakan lalu lintas pada Selasa pagi, mulai dari Tegal hingga pertigaan Loh Bener, normal lancar. Di titik kemacetan seperti Losari, pasar Plered, Tegal Gubug, pemudik tidak terkendala karena jalannya lancar.

Pewarta: Enjang Solihin
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013