Jakarta (ANTARA) - Real Madrid dan Atletico Madrid melaju ke babak 16 besar Copa Del Rey atau Piala Raja setelah kedua tim itu menang dengan skor sama yaitu 3-1.
 
Real Madrid menang atas Aranadina sedangkan Atletico Madrid menaklukkan tim kasta ketiga, Lugo.
 
El Real bertandang ke El Montecillo pada Minggu dini hari WIB untuk membuat penampilan perdana di Copa del Rey musim 2023/2024. Arda Guller juga mencatatkan penampilan perdananya untuk Real Madrid sejak gabung pada Juli 2023.
 
Madrid tampil dominan sejak awal pertandingan. Namun, mereka banyak membuang peluang sehingga babak pertama justru berakhir dengan skor kacamata.
 
Baru di babak kedua Madrid bisa mengamankan kemenangan. Tiga gol Madrid dicetak oleh Joselu pada menit ke-54, Brahim Diaz semenit kemudian dan Rodrygo pada menit ke-90+1. Arandina sempat membalas lewat gol bunuh diri Nacho di menit ke-90+3.
 
Kemenangan ini memastikan langkah Real Madrid ke babak 16 besar Copa del Rey 2023/2024.
Atletico Madrid vs Lugo
 
Atletico Madrid sukses menang meyakinkan atas Lugo dengan skor 3-1 di Stadion Anxo Carro pada Sabtu (06/1).
 
Atletico Madrid tampil luar biasa meski bermain di kandang lawan. Terbukti laga baru berjalan dua menit, tim asuhan Diego Simeone itu langsung unggul berkat gol dari Angel Correa.
 
Namun, Lugo dapat membalas pada menit ke-39 usai Leandro Antonetti menjebol gawang Atletico kawalan Jan Oblak. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat 1-1.
 
Memasuki babak kedua, Atletico langsung tancap gas. Depay mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-66.
 
Penyerangan asal Belanda itu mencetak gol keduanya pada menit ke-74 dan membuat Atletico unggul dengan tenang. Tidak lama laga pun berakhir, Atletico memastikan kemenangan 3-1 atas Lugo.
 
Dengan kemenangan itu, Atletico Madrid memastikan diri lolos ke babak 16 besar Copa del Rey 2023-2024.

Baca juga: Real Madrid juarai Copa del Rey musim 2022/23

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024