Jakarta (ANTARA) - Pembalap Red Bull Max Verstappen mengantisipasi kebangkitan tim McLaren serta dua pembalap mudanya, Lando Norris dan Oscar Piastri, pada Formula 1 musim 2024.

Hal itu menyusul performa McLaren yang ia nilai memiliki kemajuan paling pesat pada musim lalu, dan mampu bersaing dengan Red Bull, terutama pada pertengahan dan akhir musim.

“Kami adalah satu-satunya tim yang paling konsisten (pada 2023). Dan saya pikir, yang paling mengesankan di belakang kami dari awal hingga akhir pastinya adalah McLaren. Sepertinya mereka akan sangat kuat (di musim 2024),” ungkap Verstappen, dikutip dari laman resmi Formula 1, Minggu.

Baca juga: Max Verstappen cetak kemenangan ke-18 musim ini di Las Vegas

Juara dunia tiga kali itu menambahkan, kesan positif dari McLaren ia dapati ketika tim asal Inggris tersebut sempat tidak mengoleksi satu poin pun pada balapan-balapan pertama. Namun, McLaren kemudian melakukan perombakan teknis yang cukup besar, dan membuat baik Norris maupun Piastri meraih podium, bahkan hampir mencetak kemenangan.

Setelah memenangkan 19 dari 22 balapan pada tahun lalu, Verstappen juga membahas bagaimana ia berencana menambah satu gelar juara dunia lagi pada musim mendatang.

“Setiap tahun (target saya) sedikit berbeda. Tentu saja itu juga tergantung pada seberapa bagus mobil itu nantinya. Jika ingin memperebutkan gelar juara, yang terpenting adalah mobil dan mengandalkan pengalaman selama ini,” kata Verstappen.

“Selain itu, penampilan pembalap harus sangat konsisten, dan itu adalah sesuatu yang harus dicoba dan dicapai lagi. Setiap tahun merupakan tantangan baru untuk mencoba dan melakukan hal tersebut,” ujar pembalap asal Belanda itu menambahkan.

Sementara itu, sesi uji coba pramusim Formula 1 untuk tahun ini akan berlangsung selama tiga hari di Bahrain pada 21-23 Februari.

Setelah itu, Formula 1 musim 2024 sendiri akan dibuka di Bahrain pada 29 Februari-2 Maret.

Baca juga: Ferrari siap luncurkan mobil untuk F1 2024 pada Februari
Baca juga: Russell yakin Mercedes bisa bangkit dan kompetitif di musim 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2024