Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka menyapa masyarakat saat Lomba Senam Gemoy di Stadion Cendrawasih, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu.

Airlangga sengaja menghadirkan Gibran untuk dikenal lebih dekat masyarakat Jakarta, khususnya di Jakarta Barat dan sekitarnya.

"Pertemuan ini, saya ingin kenal Mas Gibran secara personal. Hari ini Mas Gibran hadir untuk menyapa masyarakat Cengkareng, tetapi ada juga yang hadir dari Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat," kata Airlangga saat menghadiri acara tersebut sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) bersama DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta menggelar Lomba Senam Gemoy dalam rangka peringatan HUT Partai Golkar.

"Acara ini dalam rangka Ulang Tahun Golkar, yang hadir di sini semuanya pegang tiket, dan tiketnya bayar Rp10 ribu, ibu-ibu bayar Rp10 ribu pulang bawa motor," ujar Airlangga.

Dalam kesempatan yang sama, Gibran merasa senang bisa hadir di tengah-tengah masyarakat Jakarta melalui acara tersebut.

"Terima kasih untuk semua Bapak dan Ibu. Terima kasih sudah melaksanakan senam gemoy pagi hari ini," kata dia.

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo itu pun juga meminta doa restu untuk dirinya dan Capres RI Prabowo Subianto agar bisa mengikuti debat ketiga Pilpres 2024 yang digelar pada hari ini di Istora Senayan Jakarta dengan lancar.

"Saya minta doanya agar nanti malam acara debat Pak Prabowo bisa lancar, nanti jangan lupa nonton semua, ya," ujar Gibran.

Baca juga: TKN sebut Prabowo-Gibran fokus bangun pertahanan siber
Baca juga: Prabowo-Gibran akan berangkat bareng ke lokasi debat dari Kertanegara


Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Aprillio Abdullah Akbar
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024